Dev The Division akan Kerjakan Game Open World Star Wars

in
Efek Lucasfilm Games.

Seperti yang telah kita ketahui, Lucasfilm Games baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menangani semua judul game Star Wars di masa datang. Dengan kata lain, mereka bisa memilih sesuka hati developer mana yang akan mengerjakannya. Tentunya di samping kontrak mereka dengan EA masih terus berlanjut hingga tahun 2023.

Bersamaan dengan hal tersebut, Lucasfilm Games mengumumkan bahwa mereka telah bekerjasama dengan Ubisoft untuk mengerjakan game open world baru Star Wars. Gamenya akan ditangani oleh Massive Entertainment atau Ubisoft Massive, developer di balik kesuksesan Tom Clancy’s The Division.

Hingga saat ini, belum jelas game Star Wars seperti apa yang akan Ubisoft kembangkan. Namun yang jelas Massive Entertainment tengah membuka lowongan untuk mengerjakannya.

Julian Gerighty, director The Division 2 dan The Crew ditunjuk sebagai Creative Director. Sementara engine Snowdrop yang digunakan untuk The Division akan dipakai sebagai dasar pengembangan game baru Star Wars.

Ubisoft sendiri melalui press release yang dikirimkan kepada kami menjelaskan bahwa kolaborasi ini akan menjadi kolaborasi jangka panjang dengan Disney dan Lucasfilm Games. VP Lucasfilm Games, Douglas Reilly menjelaskan bahwa Ubisoft memiliki talenta unik dalam membuat dunia yang imersif yang menurutnya sejalan dengan visi mereka.

210113 Ubisoft Lucasfilm Announcement 3840x2160 ScreenshotJulian Gerighty menjelaskan bahwa dunia dan lore Star Wars adalah hal yang sangat mereka cintai dan mereka ingin merealisasikannya via video game dan cerita yang akan kembali tarik para fans baru.

Ubisoft tidak menjelaskan lebih lanjut seperti apa gamenya, namun mereka berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut di masa datang.

EA dan Disney sendiri sebelumnya telah tandatangani kontrak 10 tahun sejak tahun 2013 atas eksklusivitas franchise Star Wars. Namun Lucasfilm bebas untuk mencari partner baru yang akan mengembangkan gamenya selanjutnya. Dengan kata lain, kemungkinan game yang dikembangkan Ubisoft akan rilis setelah tahun 2023.


Baca lebih lanjut tentang Lucasfilm Games dan Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.