Nyatakan “Benci Perang”! Dev. This War of Mine Galang Dana dari Penjualan Gamenya untuk Ukraina

Developer This War Of Mine Bantu Ukraina

Meski termasuk game indie, This War of Mine adalah game yang mengandung  kritik sosial kuat terhadap isu peperangan. Atas dasar kepentingan apapun, perang secara logika selalu memakan yang namanya korban jiwa. Tidak hanya bisa merenggut nyawa dari kubu yang ikut berperang saja, pihak-pihak tak terlibat yang ada di sekitarnya pun juga ikut tak luput.

Itulah pesan moral yang ingin ditekankan oleh This War of Mine. Game yang dibuat oleh 11 Bit Studios ini ingin mengajakmu untuk melihat peperangan tidak dari sisi “serunya” saja. Tetapi bagaimana apabila kamu sebagai warga sipil sedang berada di tengah-tengah berkecamuknya situasi tersebut ?

Keberadaan kejadian serupa yang baru-baru ini terjadi di Ukraina tentu saja sangat mengetuk hati 11 Bit Studios, developer yang notabenenya berasal dari negara tetangga Ukraina di sebelah bagian barat, yakni Polandia.

11 Bit Studios, dev. game This War of Mine siap bantu Ukraina

Nyatakan “Benci Perang”! Dev. This War of Mine Galang Dana dari Penjualan Gamenya untuk Ukraina 3

Tak mau tinggal diam, 11 Bit Studios baru saja mengunggah postingan yang menyuarakan dukungan mereka untuk para korban-korban perang di Ukraina. Mereka sendiri mengumumkan inisiatifnya untuk mendonasikan seluruh hasil profit penjualan game This War of Mine (termasuk konten DLC) selama 7 hari ke depan di berbagai platformnya (PC maupun konsol) ke pihak palang merah Ukraina.

Di samping menggalang dana untuk membantu korban di Ukraina, 11 Bit juga memberi pernyataan bahwa mereka sangat menentang segala macam bentuk perang, yang secara spesifik juga ditujukan atas tindakan pihak Rusia yang hingga kini tengah melakukan agresi militer di wilayah perbatasan Ukraina.

Pihak 11 Bit Studios pun berharap bila pesan yang mereka sampaikan ini bisa cukup menyentuh siapapun agar bisa melihat dan mengetahui kejamnya aksi perang yang dapat merenggut nyawa serta tempat tinggal. Lalu tak ketinggalan juga berjanji untuk secara transparan melaporkan berapa hasil penjual game This War of Mine yang berhasil mereka dapat untuk bisa diberikannya seluruhnya dalam mendukung para korban di Ukraina.

Jika kalian tertarik, game This War of Mine sendiri tersedia secara multiplatform di PC (via Steam dan Epic Game Store), PS4, Xbox One, Switch, dan Android/iOS.


Baca pula informasi lain terkait This War of Mine, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version