Dev. This War of Mine Telah Donasikan 7 Milliar Rupiah untuk Anak-Anak Korban Perang

H2x1 NSwitchDS ThisWarOfMine image1600w

Betul-betul ingin refleksikan isi game mereka.

Tak semua developer menciptakan game murni hanya demi keuntungan dan kesejahteraan mereka pribadi. Developer dari game Frostpunk, 11 Bit Studios ingin memberi satu contoh bahwa seorang superhero tak selalu wajib mengenakan jubah dalam menjalankan setiap aksinya.

Salah satu game yang mereka rilis di tahun 2014 lalu, This War of Mine rupanya 11 Bit rilis dengan maksud dan tujuan yang sangat tertentu sekali. Tepat di saat bersamaan mereka merilis game dengan genre strategi side scrolling yang bertemakan kehidupan perang dalam sudut pandang warga sipil tersebut, 11 Bit telah menjalin hubungan kerja sama dengan satu badan organisasi amal di Inggris yang bernama War Child. Dari sana, mereka berdua sama-sama saling sepakat menggalang dana untuk para anak-anak di wilayah perang yang selama ini selalu hidup menderita.

Tepat pada tanggal 20 Desember kemarin, 11 Bit Studios melalui sebuah pengumuman di halaman Steam telah menginfokan kepada para gamer bila upaya penggalangan dana yang mereka bangun sejak 4 tahun lalu, (semenjak game This War of Mine rilis) telah membuahkan hasil yang cukup membantu bagi para anak-anak dengan nasib yang kurang beruntung tersebut.

Dengan tajuk “What would you do with 500k dollars ?”, 11 Bit rupanya telah berhasil mengumpulkan dana sebesar lebih dari sekitar 7 milliar Rupiah lewat aksi kepedulian mereka. Di sana, 11 Bit Studios pun juga berhasil mewujudkan harapan untuk anak-anak korban perang di wilayah Irak, Afganistan, Yaman, Afrika tengah, dan Republik Demokratik Kongo dengan beragam pencapaian-pencapaian berikut:

 

Melalui pengumuman video di atas yang telah semakin diperjelas oleh 11 Bit, semua hal yang mereka lakukan ini sebenarnya tidak akan bisa terwujud tanpa bantuan dari para gamer atau kamu yang mungkin sudah membeli game This War of Mine. Di dalam game tersebut, mereka juga telah lama menawarkan sebuah konten DLC yang hasil penjualannya 100% akan disumbangkan untuk keperluan badan amal War Child.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

DLC ini berisikan semacam skin gambar-gambar street art dari para seniman di seluruh dunia yang bisa kamu jumpai di dalam game.

Harga DLC nya pun bisa kamu pilih sesuai dengan jumlah yang mau kamu relakan

Bertepatan dengan promo winter sale yang sudah Steam adakan tepat pada hari ini, hal tersebut sepertinya bisa menjadi momen yang pas bagi kalian untuk mampir sejenak di halaman game mereka. Bila tertarik, kalian dapat langsung membeli game This War of Mine dengan harga diskon yang sudah dipaparkan. Dengan membeli game ini, itu artinya kalian sudah bisa berkontribusi secara positif untuk membantu para anak-anak yang membutuhkan suatu penghidupan layak di dunia.

Kamu pun juga punya pilihan untuk memberi sumbangan secara langsung via badan amal War Child dengan mengunjungi situs berikut.

Sumber: Steam Announcement


Jangan lupa untuk membaca informasi lain terkait game This War of Mine, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version