Dev. World War Z Diakuisisi oleh Perusahaan Induk THQ Nordic

world war z

THQ Nordic benar-benar serius akan belanja studio mereka. Satu lagi studio telah menjadi bagian dari Embracer Group, perusahaan induk dari THQ Nordic. Kali ini ialah Saber Interactive, tim dibalik World War Z dan port Switch dari The Witcher 3. Dengan akuisisi ini, Embracer Group resmi miliki seluruh aset dari Saber Interactive beserta entitas terkait lainnya seperti studio yang terletak di Belarus, Portugal, Rusia, Spanyol dan Swedia.

19 tahun menjadi studio independen, Saber Interactive diakuisisi dengan setoran awal $150 juta atau sekitar 2 triliun rupiah. Uang yang diterima bisa naik hingga $525 juta apabila studio yang berpusat di New Jersey itu berhasil mencapai prestasi yang telah ditentukan Embracer Group.

Kesuksesan World War Z menjadi salah satu faktor pendorong terjadinya akuisisi ini. Game berhasil terjual 3 juta kopi menurut pers rilis dari Embracer Group. Performa ini melebihi ekspektasi developer dan mereka menganggap eksklusifitas Epic Games menjadi salah satu alasan kenapa game bisa mencapai angka sebanyak itu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Meskipun telah di tangan Embracer Group dan THQ Nordic, studio akan beroperasi seperti biasa. Mereka akan tetap diberi kebebasan untuk kerjakan game seperti sebelum akuisisi terjadi.


Baca pula informasi lain terkait THQ Nordic beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version