Devbuild STALKER 2 Bocor Namun Tidak Dapat Dimainkan

Devbuild Stalker 2 Bocor

Beberapa waktu lalu, beberapa Devbuild STALKER 2 bocor di internet. Bocoran tersebut tersebar dan dibagikan secara publik. Namun karena enkripsi yang kuat pada file – filenya, bocoran Devbuild itu tidak dapat dimainkan.

Banyak gamer yang penasaran bagaimana bentuk bocoran STALKER 2 yang selama ini dinanti – nanti para fans serta mengapa data game tersebut bocor sebelum tanggal perilisan yang telah ditentukan

Devbuild STALKER 2 Bocor karena ulah Hacker?

Devbuild Stalker 2 Bocor Karena Kelalaian

Dikabarkan bahwa kebocoran ini merupakan kesalahan dari pihak departemen IT GSC Game World selaku pengembang game STALKER 2. Akibatnya, file yang diperkirakan sebesar 193 GB bocor ke publik.

Rumor yang beredar adalah kebocoran devbuild ini karena developer membagikan file – file tersebut secara online. Namun rumor tersebut masih belum terkonfirmasi hingga saat berita ini diangkat.

Akan tetapi, data – data seperti log files, builds, seeder, dan network data yang tersedia menunjukkan bahwa bocoran ini berasal dari dalam tim pengembangan. Kemungkinan bahwa developer yang membocorkan sangat kuat.

Developer Sempat Diancam oleh Hacker?

Sempat Diancam Pada Bulan Maret

Pada awal bulan Maret lalu, GSC Game World mendapat ancaman dari Hacker Rusia. Hacker tersebut mengancam bahwa mereka bisa merilis data game STALKER 2 sebesar 30GB jika GSC Game World tidak memikirkan ulang sikap mereka terhadap pemain dari Belarus dan Rusia.

Meskipun begitu, tanggal deadline ancaman tiba dan GSC memilih untuk tidak mengikut kemauan para hacker dan tidak ada yang terjadi pada saat itu. Namun sekarang data game bocor dan kecil kemungkinan bahwa ini adalah ulah para hacker tersebut.

Alasan para hacker mungkin saja karena keputusan GSC pada bulan Februari 2023 lalu dimana developer ini akan menaikkan harga STALKER 2 Ultimate Edition pada saat kondisi finansial sedang tidak baik.

Tentunya keputusan tersebut tidak diterima oleh beberapa pihak, salah satunya mungkin adalah para hacker dari Rusia tersebut. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan para Hacker mengancam pihak developer

Meskipun data game bocor, sepertinya devbuild STALKER 2 tersebut tidak dapat diakses untuk dimainkan karena beberapa faktor seperti enkripsi yang kuat dan membuat game tidak dapat dimainkan sama sekali.

STALKER 2 direncanakan rilis pada Desember 2023. Game ini akan rilis untuk platform PC dan XBOX Series X|S serta akan tersedia pada hari pertama perilisan melalui layanan Xbox Game Pass.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version