Developer Alan Wake 2 Gunakan Wiki Fans Demi Lengkapi Alur Cerita

Developer Alan Wake 2 Wiki

Developer Alan Wake 2 Wiki — Sebuah game lama yang seri sebelumnya sempat alami delisting dari platform penjualan game, sepertinya banyak orang telah cukup puas terhadap seri Alan Wake 2 yang sudah dikerjakan selama 4 tahun terakhir ini.

Di samping respon positif yang sudah diperoleh, sepertinya ada satu fakta menarik yang akan membuat para gamer terheran-heran, sekaligus tidak menyangka pula terkait dengan proses pengerjaan IP ini. Apa yang sebenarnya sudah para developer ini lakukan?

Developer Alan Wake 2 Gunakan Wiki Fans Untuk Lengkapi Detail Alur Cerita

Alan Wake 2

IP buatan Remedy Entertainment selaku developer Alan Wake 2 ini mungkin bisa saja akan tidak akan rampung jika tanpa bantuan dari dedikasi beberapa orang dan fans. Namun, siapa sangka para developer justru mampu menyelesaikan game ini dari sumber yang tidak terduga pula.

Sumber tersebut ternyata berasal dari sebuah Wiki Fans. Seperti yang banyak diketahui oleh para gamer, Wiki Fans sendiri merupakan sebuah salah satu platform yang didedikasikan untuk perekaman secara penuh serta dokumentasi sebuah game yang sudah dirilis.

Sekuel Alan Wake yang sudah lama dinantikan para gamer

Tentunya, sang developer ungkap bahwa hal ini sangat membantu pengerjaan demi hasil akhir game ini. Co-Director IP ini, Sam Lake dan Kyle Rowley mengaku bahwa mereka memang menggunakan Wiki Fans demi melengkapi alur cerita game yang tengah dibuat.

Pengakuan Tim Developer

Ternyata developer butuh wiki juga

Salah satu Co-Director, Kyle Rowley ungkap bahwa mereka memang memiliki sebuah tim sendiri untuk penulisan jalan cerita. Hanya saja, mereka justru kebingungan di tengah-tengah pengerjaan gamenya, bahkan bertanya-tanya apa yang sebenarnya mereka kerjakan saat itu.

Sang developer juga mengaku bahwa mereka memang sangat membutuhkan kerangka berpikir ini yang sudah lama tidak terangkat dari seri terakhir 13 tahun lalu, demi detail-detail cerita yang akan hadir pada seri terbaru ini. Sang developer pun mengucapkan banyak terimakasih kepada para kontributor pada laman Wiki tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Alan Wake 2 atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version