Developer Alone in the Dark PHK Karyawan

Developer Alone In The Dark Phk

Developer Alone in the Dark yaitu Pieces Entertainment menjadi topik hangat di kalangan gamer. Karena baru-baru ini mereka melakukan PHK terhadap karyawannya, mengikuti tren negatif yang akhir-akhir ini terjadi dalam industri video game.

Belum diketahui berapa orang yang akan terkena dampak, namun kabar ini mencuat setelah salah satu karyawan mereka membagikan postingan baru di media sosial.

Developer Alone in the Dark Lakukan PHK Terhadap Karyawan

Studio game populer Alone in the Dark PHK karyawannya

Hal ini terungkap lewat salah satu karyawan bernama Helena Hansen. Melalui akun X/Twitternya, analis Pieces Entertainment ini mencuit keluhannya akibat terkena dampak PHK di kantornya.

Lewat cuitannya, secara sederhana Hansen mengabarkan para pengikutnya bahwa ia ingin menenangkan diri terlebih dahulu. Ini dilakukan karena kecewa bahwa ia dan rekan kerjanya di-PHK setelah cukup lama mengabdi di studio tersebut.

Saat berita ini keluar, baru Helena Hansen yang masih menjadi satu-satunya orang yang mengonfirmasi PHK tersebut. Namun ia secara khusus menyebut “rekan kerja”, menandakan adanya kemungkinan PHK lebih besar di studio game nantinya.

Terjadi Akibat Kemungkinan Pecahnya Embracer Group Menjadi Tiga Perusahaan

PHK terjadi akibat Embracer Group dipecah menjadi 3 perusahaan

Pieces Entertainment sendiri merupakan studio yang menangani game horor populer Alone in the Dark yang mendapat remake dan rilis Maret tahun ini. Studio ini berbasis di Swedia dan dimiliki oleh Embracer Group.

Sebelumnya diumumkan bahwa Embracer Group dipecah menjadi tiga perusahaan terpisah dan tengah melakukan restrukturisasi besar-besaran setelah menutup dan melepas beberapa studio game yang telah diakuisisi, yang berkemungkinan besar menjadi sebab adanya PHK di Pieces Entertainment.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi apapun baik dari studio juga THQ Nordic selaku publisher. Kira-kira bagaimana tanggapanmu terhadap PHK studio game ini, Brott? Berikan komentarmu, yuk!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version