Setelah Redfall, Developer Arkane Studios Buat Game Single Player Terbaru

Developer Arkane Studios

Developer Arkane Studios – Berawal sebagai developer yang banyak diminati, sayangnya reputasi Arkane Studios akhir-akhir ini justru kian memburuk. Kegagalannya melalui game terbaru yang bertajuk Redfall menjadi alasan studio banyak mendapat kritikan panas dari para fans.

Namun sepertinya studio kini tengah mencoba menarik kepercayaan para fans yang sudah dikecewakan. Laporan terbaru menyatakan bahwa Arkane siap kembali menggarap game single player dengan genre RPG.

Developer Arkane Studios Buat Game Single Player Baru

Arkane Studios Kembali Garap Game Single Player

Laporan pertama kali terlihat melalui pembukaan lowongan kerja untuk Arkane Studios. Salah satu persyaratan sebagai kandidat developer bagian Lead Technical Engineer adalah berpengalaman dalam projek game single player RPG dan immersive sims. Mengimplikasi bahwa genre tersebut merupakan tema game selanjutnya dari Arkane.

Arkane Studios

Arkane sendiri memang dikenal dalam menyajikan game-game single player RPG ternama. Contohnya seperti seri Dishonored yang menggabungkan elemen stealth sebagai aspek utama game. Namun untuk genre immersive sims, developer juga memiliki rekam jejak seperti Prey (reboot) yang sering dinobatkan sebagai game yang cukup underrated.

Perilisan Redfall Dianggap Buruk, CEO Xbox Phil Spencer Minta Maaf

Perilisan Redfall Dianggap Buruk, CEO Xbox Phil Spencer Minta Maaf

Hadirnya game Redfall sempat menimbulkan dilema di kalangan para gamer. Di satu sisi banyak yang menganggap game kurang menarik dan tidak original. Namun di sisi lain, tak sedikit yang optimis mengingat rekam jejak developer yang sering merilis game berkualitas.

Sayangnya, tepat pada perilisan justru game mendapat respon yang negatif. Gameplay yang tidak inovatif serta berbagai masalah teknis dalam game menjadi alasan Redfall kurang diminati. Bahkan hingga membuat kecewa pihak developer hingga bos Xbox yakni Phil Spencer.

Pengembangan yang bermasalah diduga menjadi alasan game mendapat banyak kritikan. Bahkan rasa pesimis developer membuatnya berharap Microsoft untuk batalkan game sebelum rilis. Mudah-mudahan saja, kegagalan tersebut dapat dijadikan pelajaran demi kembali meraih apresiasi para fans.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Arkane Studios serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version