Developer Asal Spanyol Jelaskan 3 Alasan Kenapa DualSense Ungguli DualShock Controller

PS5 vs PS4 DualSense DualShock 4 Controller Comparison Differences

Tequila Works, developer asal Spanyol yang sebelumnya terkenal lewat game garapannya RIME dan game eksklusif Stadia berjdul GLYT, berikan informasi menarik mengenai DualSense controller. Dilansir dari gamingintel.com, developer yang satu ini ungkap setidaknya ada 3 alasan kenapa DualSense dapat ungguli DualShock controller nantinya.

Haptic Feedback dan Built-in Speakers Terbaru

Raúl Rubio selaku CEO Tequila Works menyebut bahwa fitur haptic feedback dan juga built-in speakers terbaru yang disematkan Sony pada DualSense controller akan mendorong kreatifitas para developer untuk menghadirkan pengalaman bermain yang lebih unik dan tidak pernah ada sebelumnya pada game garapannya. Hal ini tentunya akan menambah rasa imersifitas yang dapat ditawarkan oleh game-game PlayStation 5 nantinya.

Create Button

Rubio juga menyebut bahwa Xbox Series X Wireless controller bekerja dengan sangat baik, namun jika dibandingkan dengan DualSense controller rasanya Sony terlihat lebih unggul dan berani dalam menghadirkan inovasi untuk aspek yang satu ini. Salah satu keunggulan dari DualSense sendiri yaitu Create Button yang bisa dibilang merupakan bentuk evolusi dari Share Button yang sebelumnya hadir di DualShock controller.

“Dengan Create Button kamu bisa membuat sesuatu yang lebih aktif” itulah setidaknya keterangan yang dapat Rubio berikan saat ini. Jika dibandingkan dengan DualShock 4, semua inovasi serta perbaikan yang disematkan pada DualSense tentu membuatnya jauh lebih baik.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sedikit Upgrade pada Light Bar

Jika sebelumnya DualShock 4 sempat menghadirkan fitur Light Bar yang posisinya berada di bagian atas controller tersebut, kali ini Sony mengubah posisinya jadi di depan. Hal ini dikarenakan sebelumnya para gamer sempat mengeluh perihal cahayanya yang terkadang mengganggu karena terlihat di depan TV. Dengan diubahnya posisi tersebut, tentunya para gamer tidak akan mengalami kejadian yang sama.

Terakhir Rubio kemudian mengomentari soal persaingan dua konsol generasi terbaru yang akan mengandalkan kekuatan CPU, GPU, transmission buses, speeds, dan lain-lain. Namun, bisa kita simpulkan juga bahwa PlayStation 5 dengan DualSense controller-nya akan menghadirkan pengalaman baru yang tidak pernah ada sebelumnya.

(Sumber : Gamingintel)


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version