Developer Atomic Heart Bantah Rumor Terkait Penundaan Gamenya

Developer Atomic Heart

Developer Atomic Heart – Dengan developer game bekerja sekeras mungkin untuk membuat game garapan mereka rilis sesuai jadwal, di saat yang bersamaan, mereka juga berusaha untuk menjaga detail dari game yang mereka kerjakan, hingga nantinya siap dibagikan secara ke publik. Sayangnya, usaha tersebut terkadang tidak sesuai dengan yang diharapkan, di mana detail-detail penting seperti jadwal rilis bocor, sebelum diumumkan secara resmi. Salah satu yang terbaru menimpa game yang kerap dianggap sebagai “Bioshock edisi Uni Soviet” – Atomic Heart.

Developer Atomic Heart Bantah Rumor yang Muncul dari Situs Xbox Game Pass Polandia

Sebuah artikel di situs Xbox Game Pass Polandia mengklaim jika sumber yang dekat dengan Mundfish selaku developer game mengatakan bahwa game barunya akan diundur perilisannya dari yang awalnya dijadwalkan pada Oktober-November 2022 ke Januari-Maret 2023. Artikel tersebut juga menyertakan screenshot percakapan dengan sumber anonim tersebut sebagai bukti.

https://twitter.com/Nibellion/status/1532034265491378178

Klaim tersebut kemudian di-tweet oleh salah satu insider video game yaitu Nibellion, yang tak lama setelahnya dibantah oleh Mundfish. Developer game yang berbasis di Rusia itu merespon dengan menegaskan bahwa game tersebut masih ditargetkan untuk rilis di 2022 sembari mempertanyakan keabsahan sumber tersebut.

Keabsahan sumber tersebut dipertanyakan karena screenshot percakapan di WhatsApp yang dibagikan tidak memuat informasi apapun yang dapat memverifikasi jika sumber tersebut memiliki hubungan yang jelas dengan developer. Artikel pada situs Xbox Game Pass Polandia juga menyatakan bahwa setelah mereka menanyakan informasi yang lebih mendetail, sumber tersebut berhenti menjawab.

Meskipun Begitu, Tidak Menutup Kemungkinan Jika Rumor Itu Benar

Tidak Menutup Kemungkinan Jika Rumor Itu Benar

Meski bantahan muncul secara resmi dari mulut pihak developernya sendiri, tidak menutup kemungkinan jika klaim tersebut berujung benar mengingat banyak developer asal Rusia yang menghentikan pengembangan gamenya karena sanksi global dari invasi Rusia terhadap Ukraina. Jawaban pastinya mungkin bisa didapatkan pada acara Xbox and Bethesda Games Showcase minggu depan, di mana Mundfish bisa jadi akan memberikan kepastian terkait tanggal rilis atau malah, mengumumkan penundaan.

Ketika dirilis nantinya, Atomic Heart akan tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC.

Sumber: Wccftech


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Atomic Heart atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version