Developer BattleBit Remastered Optimis EA Bisa Buat Game Battlefield Lebih Baik Kedepannya

BattleBit Remastered

Developer BattleBit Remastered – BattleBit Remastered menjadi game indie viral baru dalam beberapa bulan ini. Game mungkin terlihat seperti Roblox, tetapi dapat menampung 254 pemain, sesuatu yang Battlefield masih belum dapat capai.

Tentunya skala pemain yang begitu besar ini dikarenakan visual game yang lebih minimalis ketimbang game garapan DICE yang menginspirasinya itu, tetapi dari segi keseluruhan gameplay, gamer juga menganggap game indie tersebut lebih dari semua rilis Battlefield beberapa tahun terakhir.

Developer BattleBit Remastered Yakin EA Dapat Buat Game Battlefield Lebih Baik

Dev Yakin EA Dapat Buat Game Battlefield Lebih Baik Kedepannya

Ketika ditanyai oleh komunitas Reddit apa pendapat developer akan Battlefield baru-baru ini dan apa yang tim DICE atau EA harus pelajari dari game mereka, salah satu anggota tim developer dengan username ‘TheLiquidHorse’ berikan komentar positif.

Ia merendahkan diri, mengatakan bahwa mereka hanya kumpulan orang baru di industri game dan tim yang telah berkerja di DICE atau EA pasti lebih tahu apa yang harus mereka lakukan dengan franchise mereka.

“Kami hanya orang baru di sektor ini, developer di sana mungkin lebih mengerti apa yang lebih baik untuk dilakukan.”

TheLiquidHorse
Battlebit Remastered

Dia tak dapat memungkiri fakta bahwa Battlefield tengah alami masa-masa yang buruk beberapa tahun terakhir setelah perilisan game kelima yang menuai protes karena trailer dan representasi diversitas yang dipaksa dan juga Battlefield 2042 yang penuh akan masalah teknis hingga membuat pemain lupa akan eksistensi game tersebut dalam hitungan hari.

Baginya, itu tidak sepenuhnya salah developer, ada berbagai faktor yang pengaruhi masalah yang ada di sebuah game dan ia yakin DICE atau EA mampu memutar balikan keadaan dalam kesempatan selanjutnya.

“Apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir tidak sepenuhnya salah mereka [developer], saya rasa mereka masih mampu memberikan Battlefield luar biasa jika diberi waktu dan kebebasan.”

TheLiquidHorse

Sukses Besar di Steam

BattleBit Remastered

BattleBit Remastered menjadi rilis terpopuler di Steam dalam beberapa pekan in. Skala pemain yang besar dan gameplay yang begitu mulus meski dengan visual kotak-kotaknya membuat game tersebut menjadi alternatif penggemar Battlefield usai kekecewaan mereka dengan Battlefield 2042.

BattleBit telah dikerjakan sejak tahun 2016 silam dan telah dirombak sebanyak 2 kali sepanjang pengembangannya. Banyaknya perubahan dan penyesuaian dilakukan selama 7 tahun pembuatan menjadi alasan mengapa game tersebut mendapat tulisan “Remastered”.

Game saat ini dalam fase early access, tetapi telah sukses terjual 1,8 juta kopi sejak perilisan di bulan Juni 2023 lalu. Game versi penuh belum dapat diprediksi kapan bakal terjadi.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Battlebit beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version