Developer Black Myth Wukong Terindikasi Lakukan Pelecehan Verbal

Developer Black Myth Wukong Pelecehan

Seperti yang kita tahu, Game Science telah mengumumkan secara resmi game Black Myth Wukong lewat Gamescom 2023 lalu. Trailer tersebut memperlihatkan mekanisme gameplay dibalut Souls-like yang cukup kental, juga perjalanan Wukong terkait jati dirinya ke dalam game.

Meski disambut cukup antusias oleh gamer, baru – baru ini beredar sebuah informasi bahwa developer game ini tengah terkena kasus yang cukup besar. Kasus apakah itu?

Developer Black Myth Wukong Dituduh Lakukan Pelecehan Verbal

Developer game ini dituduh lakukan pelecehan verbal

Informasi ini didapat lewat IGN, di mana Game Science dituduh melakukan pelecehan verbal terhadap lawan jenis.

Salah satu Technical Artist Game Science, Daiwei membagikan sebuah postingan di Zhihu (aplikasi tanya-jawab mirip Quora) dalam bahasa Mandarin terhadap karakter wanita (yang diketahui adalah Roh Ular) dari Black Myth Wukong.

Melalui postingan tersebut, Daiwei memberikan kata-kata tidak pantas pada karakter itu yang menjurus ke arah vulgar. Setelahnya, postingan tersebut dihapus saat peluncuran trailer Wukong rilis di Gamescom 2023 lalu.

Viralnya berita ini rupanya membuat para pendukung studio game tersebut turun tangan. Mereka mengatakan bahwa apa yang disampaikan Daiwei adalah hal yang lumrah dan dianggap biasa dalam lingkup tertutup mereka.

Bukan Pertama Kalinya Terjadi di Lingkup Internal Studio

Hal ini bukan pertama kalinya terjadi pada studio game tersebut

Meski tertangkap telah melakukan pelecehan verbal terhadap karakter gamenya sendiri di internet, hal ini bukanlah pertama kali terjadi di lingkup internal developer game ini.

Ada berbagai kasus yang terjadi beberapa tahun lalu yang menjadi kontroversial oleh studio ini. Seperti iklan lowongan pekerjaan dengan kata-kata vulgar, pernyataan tidak senonoh dari Co-founder Yang Qi di tahun 2013, fatshaming, dan masih banyak lagi yang sukses menarik perhatian gamer dan non-gamer di negeri Tirai Bambu tersebut.

Hingga artikel ini ditulis, Game Science masih belum memberikan pernyataan resmi dan tengah diinterogasi terkait kasus di atas. Kira-kira bagaimana pendapatmu terhadap hal ini, Brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version