Developer Bleak Faith Forsaken Dituduh Mencuri Animasi Game Elden Ring

Developer Bleak Faith Forsaken Elden Ring

Developer Bleak Faith Forsaken Elden Ring — Komunitas game souls-like kini ramai memperbincangkan salah satu game indie bernama Bleak Faith Forsaken. Karena baru – baru ini, sang developer dituding mencuri animasi dari game buatan FromSoftware, yaitu Elden Ring. Penasaran seperti apa? Mari kita ulik bersama!

Kilas Info Developer Bleak Faith Forsaken Terkait Aset Animasi Elden Ring

Benarkah developer game ini mencuri aset Elden Ring?

Developer Bleak Faith Forsaken kini menjadi buah bibir lantaran animasi yang mereka gunakan untuk gamenya cukup mirip dengan Elden Ring. Hal ini dilaporkan langsung oleh salah satu modder Dark Souls, Meowmaritus yang bisa kalian lihat lewat cuitan Twitter di bawah ini.

Dalam cuitannya tersebut, Meowmaritus mengungkap bahwa sang developer Bleak Faith:Forsaken mencuri animasi game Elden Ring dengan cara mengekspornya menggunakan modding tools yang dikenal sebagai Dark Souls Animation Studio. Hal ini cukup membuat para penggemar tercengang, karena animasi yang ditampilkan benar – benar mirip dengan game Elden Ring sendiri.

Berkat cuitan dari Meowmaritus, Archangel Studios selaku developer game Bleak Faith Forsaken memberikan klarifikasi kepada kalangan gamer yang membutuhkan jawaban atas hal ini. Archangel mengungkap bahwa aset animasi tersebut tidaklah dicuri, melainkan mereka beli dari Unreal Engine yang berkemungkinan besar menggunakan software DS Anim Studio untuk menyalin animasi game dan kemudian dijual melalui Epic Marketplace.

Hal inipun membuat sang modder mengeluarkan tanggapan lain di cuitan barunya. Ia mengatakan bahwa developer Bleak Faith Forsaken bisa saja tidak mencuri animasi tersebut, namun kemungkinan besar pencipta aset animasi itulah yang menyalin dan menjual animasi game buatan FromSoftware itu.

Hingga artikel ini ditulis, animasi game FromSoftware tersebut masih dapat dibeli melalui marketplace Epic Games. Dengan kata lain, mungkin ada beberapa developer lainnya yang dapat membeli aset curian Elden Ring dan judul game FromSoftware lainnya. Wah, kira – kira bagaimana pendapatmu tentang hal ini, Brott?

FromSoftware Umumkan DLC Ekspansi Elden Ring — Shadow of Erdtree

DLC Shadow of Erdtree diumumkan oleh FromSoftware

Masih berfokus dengan Elden Ring, fans agaknya tidak perlu menunggu terlalu lama merasakan kembali semesta racikan Hidetaka Miyazaki bersama George R.R. Martin tersebut, karena baru-baru ini FromSoftware bersama Bandai Namco selaku penerbit mengumumkan DLC Elden Ring berupa expansion bertajuk Shadow of Erdtree.

Penasaran seperti apa DLC-nya? Yuk baca selengkapnya di sini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version