Developer Candy Crush Saga Akan Garap Call of Duty Versi Mobile


Follow Us

Sudah tidak jarang lagi ketika sebuah Video Game IP (Intellectual Property) yang menjadi hak paten sebuah developer dibuatkan spin-off atau bahkan serial original itu sendiri digarap oleh developer lain. Fallout milik Bethesda misalnya, salah satu serialnya yaitu Fallout: New Vegas justru digarap oleh Obsidian Entertainment. Hal tersebut nampaknya sah-sah saja mengingat Obsidian sendiri memang sering membuat game RPG. Namun bagaimana jika developer Candy Crush Saga yang akan membuat serial lanjutan Call of Duty?

Selain Call of Duty: Black Ops 4 yang rumornya akan menghadirkan gameplay ala battle royale dan mode zombie saja, nampaknya sebuah Call of Duty versi mobile juga akan hadir sebagai serial selanjutnya. Informasi ini didapat dari website milik developer dibalik game mobile populer Candy Crush Saga, yaitu King.

Call of Duty Mobile

Dalam website tersebut, mereka sedang membuka lowongan pekerjaan untuk level designer, senior tools developer and senior work engineer untuk pengembangan game Call of Duty Mobile ini. Berikut deskripsi yang diberikan oleh pihak Kings terkait lowongan pekerjaan tersbut;

Target utama kami adalah untuk memberikan pengalaman bermain game Call of Duty dalam genggaman tanganmu, sekaligus mencoba membuat hal baru dalam rana mobile gaming dan juga mendefinisikan ulang genre tersebut,

… game baru ini tentunya akan lebih segar, lebih sosial, dan sangat mudah diakses.

—King

Memang Activision sudah pernah merilis Call of Duty untuk mobile dengan nama Call of Duty: Heroes. Menerima rating yang bisa dikatakan biasa-biasa saja, nampaknya King yang juga dimiliki oleh Activision semenjak 2015, akan memegang pengembangan Call of Duty khusus mobile tersebut dengan harapan bisa sepopuler dan sesukses Candy Crush Saga.

BACA JUGA  10 Game eSport yang Seharusnya Diikutsertakan Dalam Asian Games

Walau memang saat ini pasar mobile gaming sedang dikuasai oleh game-game battle royale seperti; Fortnite Mobile, PUBG Mobile, ROS, Free Fire, dan banyak tiruan lainnya. Dan dengan munculnya Call of Duty versi mobile ini, mungkin akan mengundang para fans baru kedalam serial Call of Duty dengan menghadirkan gameplay ala shooter tersendiri yang akan bersaing dengan game-game battle royale ataupun game shooter lainnya.

Tak bisa dipungkiri serial Call of Duty sendiri saat ini bisa dikatakan jatuh bangun jika melihat dari beberapa serial sebelumnya. Dan Activision masih harus berjuang untuk memenangkan kembali hati para fans.

Source: King

BACA JUGA  Spyro Reignited Trilogy Terpaksa Ditunda untuk Muat 3 Game dalam Disc

Like it? Share with your friends!