Developer Candy Crush Saga Berencana Membuat ‘Call Of Duty’ Versi Mobile

in , ,

King Digital Entertainment adalah pembuat dari game-game 3rd party platform populer terutama di facebook seperti candy crush saga, candy crush soda, bubble witch saga, shuffle cats dan lain-lain. Kepopuleran perusahaan ini naik ketika candy crush saga menjadi hits, baik di pc, facebook dan mobile.

Tapi siapa yang tahu bahwa perusahaan yang bermarkas di Dublin, Irlandia ini sudah di beli oleh Activision Blizzard pada tahun 2016 yang lalu. Dan seperti yang kita tahu game paling populer yang pernah dibuat oleh Activision tak lain dan tak bukan adalah Call of Duty.

Rumor tentang King sedang mengerjakan proyek game FPS berbasis mobile didapatkan dari situs resmi King itu sendiri yang membuka lowongan pada bagian Activison Blizzard yang akan ditempatkan di highmoon studio. Studio yang membuat franchise Call of Duty dan Transformer.

Memang belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek ini. Genre, tanggal rilis, platform bahkan judul pun masih disimpan rapat-rapat oleh pihak King. Yang kita tahu sebatas bahwa mereka sedang membangun sebuah tim untuk bekerja di High Moon studio.

Setelah fokus dalam free-to-play platform game nya The Saga Series dari pertama perusahaan ini dibentuk, proyek ini akan menandai kontribusi pertama King sebagai bagian resmi dari Activision Blizzard. Setelah dibeli dengan nilai nominal 5.9 juta US Dollar pada tahun 2016 lalu.

Dan siapa tahu, kalau-kalau proyek ini sukses bukan tak mungkin akan menjadikannya jembatan perantara dari nama-nama besar dunia console dan pc milik Blizzard dan Activison ke ranah mobile.

Source: King, Androidheadline

Avatar

Written by Ryan Wirawan