Developer Capcom Jelaskan Soal Nerf Karakter Zangief di Street Fighter II

in , , , ,

Street Fighter mungkin sudah tidak asing lagi di telinga penggemar game. Hal tersebut merupakan game fighting yang disebut sebagai salah satu yang terbaik. Game tersebut juga menjadi terkenal sejak berada di platform Arcade, terutama di Jepang sampai saat ini munul di konsol terbaru. Berbagai karakter unik dengan gaya bertarung yang berbeda-beda turut mewarnai game ini.

Dilansir dari Nintedolife, developer Capcom mengakui soal nerf karakter Street Fighter di masa lalu. Karakter yang mendapat nerf adalah Zangief dari Street Fighter 2. Di mana alasan nerf dari karakter ini adalah karena seseorang bermain sangat jago dengan karakter Zangief. hal tersebut diakui langsung oleh Developer Capcom, Yoshiki Okamoto.

Street Fighter 2 Yoshiko Okamoto

hal tersebut terjadi Ketika tim developer sedang melakukan tes dengan meletakkan sebuah arcade Street Fighter 2 di Chateau EX di Kyobashi. Disitulah timnya menemukan orang yang sangat hebat menggunakan Zangief. Menariknya lagi orang tersebut mengalahkan 85 orang yang bermain disana dengan hanya menggunakan karakter Zangief.

Street Fighter 2

Saat itu tim Capcom bahkan mengirim orang untuk mengamati orang tersebut. Selanjutnya Capcom mengirim tiga pemain terkuatnya untuk menantang orang tersebut dan akhirnya mereka dikalahkan. Karena itu Yoshiko Okamoto melakukan nerf terhadap karakter Zangief. Walaupun sebenarnya Okamoto juga menambahkan kalau karakter Chun-Li terkena nerf juga karena terlalu populer.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana tim developer dari Capcom melakukan proses nerf. Mungkin ada yang kecewa, terutama karena alasan nerfnya hanya karena orang tersebut terlalu jago dalam memainkan suatu karakter atau hanya karena kepopuleran.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com