Developer Cina Ini Membuat Sebuah Game Versi 3D dari Stardew Valley Ditambah dengan Sistem Pertarungan Ala Legend of Zelda

in , , , ,

Trailernya sangat begitu menjanjikan

Meskipun seringkali dicap sebagai negeri pengembang game-game plagiat. Hal tersebut sama sekali tidak mematahkan semangat Pathea Games dalam menciptakan sebuah game yang betul-betul berkualitas untuk para gamer. Sekalipun masih terinspirasi dari beberapa unsur yang digunakan pada game-game lain, kali ini Pathea Games benar-benar akan mengembangkan sebuah game yang tidak boleh kalian lewatkan di tahun 2018 ini, terutama jika kalian adalah penggemar Harvest Moon atau Stardew Valley.

Yaitu berjudul My Time at Portia, sebuah game Sandbox RPG yang akan berfokus dalam banyak hal seperti bercocok tanam, mengumpulkan bahan, membangun rumah, berelasi dengan penduduk sekitar, hingga bertarung melawan monster. Sebelum kita kupas lebih jauh, coba kalian lihat terlebih dahulu trailernya di bawah ini.

 

Sekarang sudah hadir di Steam, kaya akan berbagai macam fitur

My Time at Portia sudah hadir mulai hari ini dalam bentuk early access di Steam. Bagi kalian para pengguna Steam bisa segera mencoba game My Time at Portia dengan membayar seharga Rp 136.000. Selain di Steam, game ini nantinya juga akan hadir untuk versi konsol PS4, Xbox One, sampai Nintendo Switch di sekitaran tahun 2018. Sehingga sudah hampir bisa dipastikan bahwa My Time at Portia tidak akan selamanya menjadi sebuah game early access. Atau dengan kata lain Pathea Games benar-benar akan serius dalam menyempurnakan pengerjaan game ini.

Dalam My Time at Portia, kalian akan berperan sebagai seorang pendatang yang baru pertama kali menginjakkan kaki di sebuah daerah pulau besar yang dinamai Portia. karakter yang akan dimainkan juga bisa dikustomisasi sedemikian rupa sesuai dengan yang kalian mau. Dengan menyajikan segudang pengalaman selayaknya kalian bemain Harvest Moon ataupun Stardew Valley, seperti berternak, bertani, crafting, hingga memancing adalah hal-hal yang akan kalian sering jumpai dalam game My Time at Portia. Di kota Portia sendiri, kalian juga akan bertemu dengan banyak NPC yang masing-masing memiliki cerita dan kepribadian unik bahkan kalian bisa mencari pasangan hidup beserta menikah di dalam game ini.

Terinspirasi dari Legend of Zelda atau mungkin Dark Cloud, dalam game ini kalian bisa bereksplorasi ke berbagai penjuru tempat di pulau Portia untuk mencari harta karun, bahkan sampai bertarung melawan monster di sebuah dungeon. Sama seperti layaknya game RPG pada umumnya, game My Time at Portia juga akan mempunyai sistem leveling karakter.

Tambahan update yang akan datang

Pathea Games, selaku developer juga kabarnya akan memberikan update-update menarik mengenai game ini. Mulai dari tambahan story khusus tentang kehidupan pernikahanmu, tempat-tempat eksplorasi baru yang nantinya bisa kalian jelajah, senjata baru, item baru, sampai ke tambahan fitur pesta ulang tahun. Tentu tujuannya demi semakin menyempurnakan game ini beserta secepatnya menyelesaikan masa early access di Steam.

Di tengah para developer-developer yang sekarang memang lebih banyak memprioritaskan pembuatan game-game multiplayer ataupun wajib online. My Time at Portia sepertinya seakan-akan hadir di tengah-tengah kita untuk membawa kabar gembira khusus bagi para gamer yang rindu akan indahnya pengalaman dalam bermain game single player.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]