Tak Hanya Toge Production, Developer Corecell Technology Jadi Korban Penyelewengan Dana oleh PQube

Kreator Game Corecell Technology

Setelah Toge Productions membuat pernyataan terkait penyelewengan dana oleh publisher luar negeri mereka yaitu PQube Games, baru – baru ini beredar lagi sebuah kabar terbaru dari developer Corecell Technology Co,.Ltd. Melalui fanpage resmi Facebook, mereka mengungkapkan keluhan akan PQube Games yang tentunya kembali membuat geger kalangan gamer.

Penasaran seperti apa pernyataannya? Langsung saja kita ulik bersama!

Developer Corecell Technology Jadi Korban Penyelewengan Dana PQube Games

PQube hanya membayar separuh dari keuntungan penjualan Aeterno Blade II

Bagi yang belum tahu, Corecell Technology Co,.Ltd. merupakan salah satu developer sekaligus publisher asal Thailand yang mengembangkan game berjudul Aeterno Blade II. Sebelumnya, game ini telah dirilis melalui platform Nintendo Switch, PS4, dan XBox One dengan PQube Games sebagai publisher luar negeri mereka sejak Oktober 2019 lalu.

Namun, setelah dirilis, Corecell mengatakan banyak kejanggalan yang dialami mereka sejak PQube Games mendistribusikan game Aeterno Blade II. Setelah ditelusuri, Corecell menyadari bahwa PQube hanya membayar separuh keuntungan dari hasil penjualan Aeterno Blade II.

Selengkapnya dapat kalian lihat dari pernyataan Corecell Technology Co,.Ltd. di bawah ini:

Dear gamer,

Hal ini merupakan hal tersulit yang kami hadapi selama tiga tahun terakhir. Kami mengalami kendala untuk bangkit sejak melakukan deal dengan PQube. Namun, tampaknya kali ini kami harus mengungkapkan kebenaran. Harapannya adalah, developer game indie dapat menghindari masalah yang kami hadapi kini.

Aerterno Blade II di Nintendo Switch, PS4, Xbox One di Eropa sejak bulan Oktober 2019 lalu di bawah naungan PQube, di mana kami telah memiliki persetujuan sebelumnya dan melakukan deal untuk jaminan pembayaran penuh. Sayangnya, PQube hanya membayar separuh dari perjanjian awal dan tidak membayar sisanya selama beberapa pekan. Kami telah mencoba menghubungi mereka dan ingin menyelesaikan masalah tersebut namun PQube tak pernah memberikan solusi, dan malah menyuruh kami untuk memutuskan kontrak pada pertengahan September 2020. Setelahnya, PQube melepas pendistribusian game kami dan tetap melanjutkan penjualan game Aeterno Blade II dan mengambil keuntungan untuk mereka sendiri.

PQube menawarkan kembali pendistribusian game kami dengan syarat untuk menyetujui hal yang telah dijelaskan sebelumnya, namun kami menolak untuk terlibat lagi dengan mereka. Kami tahu bahwa ada hal janggal yang dilakukan oleh mereka, namun sebagai developer game kecil, finansial kami tak cukup untuk menuntut hal tersebut. Kami telah mengontak beberapa platform game untuk menarik game kami. Sejauh ini, hanya Nintendo dan Sony yang menarik game kami di pasar Eropa, dan kami masih belum mendapatkan keuntungan apapun dari penjualan tersebut.

Karena insiden inilah kami harus bekerja lebih keras lagi demi mengembalikan finansial perusahaan. Kami berjanji bahwa akan kembali lagi setelah permasalahan selesai dan kembali memberikan konten – konten menarik untuk Aeterno Blade II. Kami sangat berterimakasih bagi kalangan gamer yang telah mendukung kami. Kami ingin game kami menjadi obat kesenangan bagi para gamer, dan berharap penggemar mengerti tentang situasi sekarang dan tetap mendukung kami sepenuhnya.

Terimakasih atas pengertiannya.

Corecell Team

Pada akhirnya, Corecell menyatakan pemutusan kontrak dengan PQube Games di September 2020, namun publisher tersebut malah tetap melanjutkan penjualan game hingga Corecell terpaksa mengajukan pemutusan tiap platform yang menaungi Aeterno Blade II agar PQube tak lagi meraup keuntungan untuk kepentingan mereka sendiri.

Toge Productions Umumkan Perilisan A Space for The Unbound Ditunda karena Masalah Internal

Toge terpaksa menunda perilisan gamenya

Masih berfokus soal PQube Games, A Space for The Unbound merupakan salah satu game dari Toge Productions, developer lokal yang ditunggu – tunggu perilisannya oleh kalangan gamer lokal maupun internasional. Namun, kali ini kita harus menelan pil pahit, karena baru – baru kami mendapatkan kabar bahwa game lokal satu ini tertunda perilisannya dikarenakan sebuah kejadian yang kurang mengenakkan.

Kalian dapat mengakses artikelnya dengan klik di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version