Developer Cyberpunk 2077 Tak Setuju Gamenya Dibandingkan dengan Starfield

Developer Cyberpunk 2077 Tak Setuju Dibandingkan Dengan Starfield

Starfield milik Bethesda belakangan ini berhasil mencuri perhatian gamer dan media. Meskipun ia menuai kritik sebab adanya bugs disana – sini, tak menutup fakta bahwa Starfield sukses menggaet banyak review positf.

Dan salah seorang penggemar membandingkan game Bethesda tersebut dengan Cyberpunk yang mana video ini kemudian viral hingga ternotis oleh developer Cyberpunk sendiri, CD Projekt Red.

Developer Cyberpunk 2077 Buka Suara

Dibanding-bandingin sama Cyberpunk

Video yang diunggah menunjukkan perbandingan Starfield vs Cyberpunk; bagaimana jika karakter berenang di air, bagaimana jika granat meledak, dan bagaimana reaksi NPC jika melihat ada senjata ditodong ke mereka.

Secara keseluruhan, video yang berhasil gaet 22.3M views itu tampak meremehkan Starfield yang masih memiliki banyak kekurangan dari segi detil.

Nyatanya, video tersebut tak luput dari perhatian seorang developer senior Cyberpunk, Patrick K. Mills. Alih – alih merasa bangga, beliau justru tak setuju akan perbandingan yang dilakukan oleh user @doctorps4 tersebut.

Tanggapan dari Patrick K. Mills, developer senior Cyberpunk

“Ini Kritik Tak Berguna,” Ungkapnya

Developer tak setuju sama perbandingan ini

Salah satu user mengutarakan pendapatnya, bahwa video tersebut ada untuk menunjukkan adanya perbedaan animasi berenang yang merujuk sebagai poin kurangnya Starfield.

Meskipun demikian, developer tetap tidak setuju. Ia juga ungkapkan fakta ketiadaan komentar atau analisis apapun di video tersebut. Artinya, tidak ada perbandingan berarti antara Starfield dan Cyberpunk selain video kilp yang diambil tanpa adanya konteks.

Sampai marah – marah

Patrick menganggap bahwa perbandingan ini sebagai “kritik palsu” dan “secara aktif merugikan” terhadap bagaimana audiens bereaksi dan memainkan video tersebut, Intinya, dia tidak menyukainya.

Kalau menurut kalian sendiri bagaimana, brott? Apakah menurut kalian perbandingan ini juga tidak berdasar dan tak berguna serta bisa menggiring opini yang bermacam ragam? Bolehlah bagikan pendapat kalian di kolom komentar! Apakah


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version