Rayakan Ulang Tahun, Developer DayZ Sindir Penutupan Studio The Day Before

Developer Dayz

Developer DayZ – Baru-baru ini, Studio The Day Before yaitu FNTASTIC mengumumkan penutupan studio mereka setelah 4 hari perilisan game tersebut dengan alasan kegagalan secara finansial dari game.

Dan tentunya kejadian tersebut menjadi meme bagi beberapa pihak, salah satunya adalah studio dibalik game Open World Survival yang sudah cukup lama berjalan dari Bohemia Interactive yaitu DayZ.

Developer DayZ Sindir Penutupan Studio The Day Before

Gambar Dari Cuitan Developer Dayz

Developer DayZ membuat sebuah surat di Twitter mengenai ulang tahun ke-10 dari game Open World Survival Zombie tersebut. Dan tentunya karena di waktu yang sama The Day Before tutup, studio ini gunakan surat yang serupa.

“Hari ini, kami ingin merayakan (tanpa ada alasan sama sekali) ulang tahun ke-10 DayZ. Dengan bersyukur, kami merayakan 1 dekade semangat, kreatifitas, dan dukungan tanpa henti dari komunitas kami yang hebat”, buka surat tersebut.

“Perjalanan dimulai pada 2013 dengan rilisnya Early Access DayZ, dan dilanjutkan dengan rilisnya 1.0 update di tahun 2018 serta DLC Livonia pada tahun 2019”, lanjut Bohemia dalam surat perayaan ini.

Dan Bohemia juga menjelaskan timeline rinci dari DayZ seperti layaknya surat pengumuman dari The Day Before. Dan tentunya pada bagian ini, Developer DayZ tersebut menyindir secara keras dengan menyebutkan Fitur Melee dan juga Vaulting.

Pada akhir surat, Bohemia Interactive menuliskan tulisan Dead Game yang cukup kecil dicoret dan digantikan oleh nama Tim mereka. Studio tersebut mendapat ucapan dari berbagai pihak yang mengucapkan selamat telah bertahan selama 10 tahun.

Developer Rust Juga Ikut-Ikutan dan Ajak Studio Lainnya

Developer Rust Juga Ikut Ikutan

Surat ini kemudian mendapat reaksi yang cukup heboh di Twitter hingga menarik perhatian salah satu developer game survival yang juga sudah cukup lama hadir dan aktif yaitu game Rust.

Studio game Rust juga membuat cuitan yang sama di Twitter dengan menggunakan surat dari game DayZ dan mencoret beberapa bagian terutama nama game yang dicoret menjadi Rust.

Para netizen juga tertawa melihat kejahilan 2 studio ini yang melakukan Trolling terhadap studio yang baru saja mengumumkan penutupannya. Dan Rust juga semakin memanaskan suasana di Twitter.

Postingan surat dari studio game tersebut direspon oleh game Survival lainnya yaitu SCUM yang memberikan gambar popcorn pada balasan surat. Dan tentunya, Rust membalas dengan mengatakan sekarang adalah giliran game SCUM untuk melakukan tren ini.

Hingga saat ini, baru 2 Studio saja yang secara jelas membuat candaan mengenai penutupan game The Day Before. Namun tidak aneh lagi jika tim-tim pengembangan game survival lainnya akan ikut melakukan hal yang sama.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version