Developer Dead Space, Visceral Games Akhirnya Ditutup Oleh Electronic Arts

in
EA kembali menutup studio gamenya.

Hari ini Electronic Arts mengumumkan bahwa developer seri Dead Space, Visceral Games akan ditutup bersamaan dengan pergantian developer game Star Wars yang disutradarai oleh veteran seri Uncharted, Amy Hennig.

Executive Vice President Patrick Soderlund mengatakan bahwa EA memutuskan untuk merubah haluan game Star Wars terbaru yang sebelumnya disebutkan akan fokus pada story dan petualangan linear. Disebutkan bahwa game ini akan miliki visual apik dengan dunia Star Wars yang hidup layaknya seri orisinalnya di film buatan Lucasfilm, namun dengan desain yang diganti agar lebih menjangkau semua kalangan. Game ini juga akan berikan pengalaman petualangan Star Wars yang lebih luas dan dalam. Meskipun terdengar tidak begitu jelas, namun sepertinya EA akan merubah haluan game ini untuk didesain sebagai game open world.



Development game ini akan ditangani oleh developer EA lain yang tidak disebutkan namanya di bawah kepemimpinan EA Vancouver yang telah mengerjakan game ini. EA juga mengatakan bahwa mereka akan memindahkan staff Visceral Games ke studio dan proyek EA yang lain.

Penutupan Visceral Games sekaligus mengganti rencana EA untuk merilis game Star Wars miliknya yang sebelumnya akan dirilis di tahun fiskal 2019 (antara tanggal 1 April 2018 hingga 31 Maret 2019). EA menyebutkan bahwa mereka akan mencari waktu lain untuk merilis game ini dan akan segera diumumkan apabila mereka sudah siap. Sementara tidak ada kejelasan apakah Amy Hennig masih menjadi Sutradara game ini atau digantikan oleh yang lain.



Visceral Games (sebelumnya bernama EA Redwood Shores) didirikan tahun 1998 dan telah merilis game-game terkenal seperti Dante’s Inferno, seri Dead Space, hingga Battlefield Hardline. Semoga dengan penutupan studio ini, mantan staff Visceral bisa mendapatkan studio yang lebih baik.

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.