Developer Destiny 2 Siapkan Game Baru dengan Unsur Komedi

in
Apakah mereka juga masih berjalan di jalan game sci-fi?

Sejak perpisahannya dengan Activision, Bungie sukses hadirkan Destiny 2 ke PC via Steam dengan berbagai update dan konten baru. Namun sepertinya mantan developer orisinal seri HALO tersebut saat ini tengah kerjakan game baru selain game MMORPG-nya tersebut.

Ini diungkapkan melalui lowongan kerja yang baru saja mereka posting. Bahwa mereka membutuhkan Incubation Art Director. Menariknya, sepertinya mereka takkan garap game yang penuh dengan keseriusan, melainkan berisi anekdot dan adegan kocak di dalamnya. Ini dijelaskan secara detil dalam deskripsi pekerjaannya bahwa mereka membutuhkan orang yang gemar mengerjakan komedi dengan karakter yang periang dan aneh.


Tak hanya mengerjakan dan membangun sebuah komedi, Incubation Art Director yang dibutuhkan Bungie juga dituntut untuk bisa mendesain karakter yang menginspirasi fans untuk bercosplay dan representasikan semua budaya yang ada di dunia. Indikasikan bahwa mereka akan sedikit menggunakan pendekatan seperti Overwatch dibanding harus menggunakan pakem yang telah diimplementasikan di Destiny.

Menariknya, dari beberapa deskripsi lowongan pekerjaannya Bungie menginginkan bahwa Incubation Art Director tersebut bekerja dengan tim sandbox dan ekonomi untuk membuat dan mendistribusikan item untuk para player. Deskripsi ini secara tak langsung jelaskan bahwa mereka kemungkinan akan membuat game MMORPG baru yang terinspirasi dari Destiny.

Bungie sendiri berencana untuk memiliki franchise selain Destiny hingga tahun 2025 mendatang. Pendaftaran hak cipta mereka di tahun 2018 jelaskan bahwa salah satu proyeknya akan berjudul Matter. Mungkinkah proyek tersebut yang tengah dikerjakan?


Baca lebih lanjut tentang Bungie, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.