Developer Forza Horizon Bekerjasama dengan Developer GTA V Buat Game RPG Open-World Baru

forzahorizon 100042578 orig
Developer game racing open world buat game RPG?

Jika PlayStation miliki Gran Turismo sebagai game simulasi balap terbaiknya, maka Xbox miliki Forza Horizon dan Forza Motorsport untuk menjadi pesaingnya. Game yang dikerjakan oleh dua developer yakni PlayGround Games dan Turn 10 Studios (kecuali Forza Motorsport 7 yang hanya dikerjakan Turn 10 Studios) ini langsung menyita perhatian gamer dengan grafisnya yang memukau dan gameplay semi-arcade dibalut treknya yang lebih menekankan nuansa open-world. Mungkin hal ini akan terdengar cukup gila, namun apakah kamu pernah berpikir apabila salah satu developer franchise yang telah memasuki seri kesepuluhnya tersebut berpindah haluan mengerjakan genre lain yang bukan bidangnya?

Dilansir gamesindustry.biz, PlayGround Games selaku developer Forza Horizon berencana membuat game open world action RPG yang belum diumumkan judulnya sama sekali. Untuk memantapkan ambisinya tersebut, mereka bekerjasama dengan beberapa developer game ternama, salah satunya adalah Sean Eyestone (Star Wars Battlefront II, Metal Gear Solid V). Selain Sean, PlayGround juga bekerjasama dengan Senior Designer Grand Theft Auto V, Will Kennedy, dan Senior Designer Hellblade: Senua’s Sacrifice, Juan Fernandez di Simon untuk menyempurnakannya. Tidak berhenti sampai di situ saja, mereka juga telah membeli dua studio untuk membantu membuat game barunya tersebut. Kini PlayGround Games miliki total 400 karyawan yang siap mengerjakan “proyek rahasia” mereka.

Sayangnya, PlayGround masih bungkam tentang game baru yang mereka kerjakan. Namun CEO PlayGround Games, Gavin Raeburn mengatakan bahwa proyek mereka kali ini benar-benar menarik hati para developer game ternama di atas. Bagaimana menurutmu? Apakah developer yang sebelumnya sangat fokus kerjakan game balap mampu hasilkan game action RPG yang bagus dengan bantuan dari ketiga developer ternama di atas?

Exit mobile version