Developer Game Doom: Teknologi Smartphone Tidak Akan Mengejar Teknologi PC


Follow Us

Fenomena perepindahan Platform Video Game dari PC ke Mobile mungkin sedang menjadi sebuah Tren, banyak game-game ternama yang melakukan tersebut dengan alasan “Pengembangan Pasar”, namun menurut seorang Pengembangan Game Jadul Doom, hal tersebut hanyalah seputar Pasar saja, bahwa biarpun teknologi Mobile Games pada Smartphone sedang berkembang pesat.

Nulis artikel dibayar

Hal tersebut tetaplah tidak dapat mengejar pencapaian yang dilakukan oleh PC, atau singkatnya “Sampai kapanpun HP tidak akan mengejar PC”. Begitu kata John Carmack yang diketahui adalah seorang Programmer Komputer, Video Game Developer dan Oculus CTO pada acara wawancara pada Youtube Joe Rogan dalam bahasan perkembangan Mobile dan PC.

BACA JUGA  7 Karakter Tekken 7 yang Paling Susah Untuk Dimainkan

Carmack mengatakan kepada acara YouTube The Joe Rogan Experience, “Saya menunjukkan kepada orang-orang bahwa kita begitu terbiasa dengan komputer semakin cepat dan semakin cepat, dan mereka memiliki itu (Perkembangan Teknologi PC) selama beberapa dekade dan dekade hingga seumur hidup kita, pada dasarnya (Berkembang Terus). Seakan kita mengejar terus, bagaimana akhirnya perkembanga tersebut ”.


Berbicara tentang masa depan teknologi PC dan seluler, Carmack mengatakan “kami sedang mendekati ujung dari apa yang akan terjadi dengan itu (Perkembangan Teknologi PC), jadi Anda harus menjadi lebih baik. Anda harus menjadi pengembang yang lebih berhati-hati, Anda harus mulai memperhatikan semua aspek kinerja yang berbeda.

Semua sama-sama berkembang, PC semakin mengembangkan kinerja setiap tahun, begitupun dengan teknologi Seluler, jadi bagaimanapun tidak akan berhenti momen kejar-kejaran tersebut, dan pada ujungnya PC tetaplah tidak terkejar, karena memang teknologi PC sudah beberapa langkah didepan sejak beberapa dekade terakhir.

BACA JUGA  Tergolong Ringan, Berikut Spesifikasi PC dari The Outer Worlds

Namun Carmack juga mengatakan, mungkin saja Ponsel dapat mengejar teknologi PC, asalkan benar-benar ada dobrakan teknologi baru, yang dapat memainkan game-game terberat PC didalam sebuah Ponsel.


Sumber: Youtube dan PCGamesn



Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Contact: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item