Developer Game Misterius, Unknown 9: Awakening Siap Diakuisisi Bandai Namco

in
Bnee Reflector 09 17 20
Bandai Namco persiapkan diri untuk akuisisi mereka.

Beberapa hari yang lalu saat Gamescom 2020, Reflector Entertainment mengumumkan game misterius berjudul Unknown 9: Awakening. Game tanpa penjelasan pasti ini hanya berikan keterangan bahwa ia akan miliki referensi teori konspirasi dan apapun yang tengah populer di dunia nyata.

Namun beberapa saat sejak pengumuman tersebut disebar, nampaknya developernya sendiri tengah diincar oleh salah satu publisher ternama di Asia, Bandai Namco. Hal ini dibuktikan dengan rencana mereka untuk akuisisi studio tersebut akhir tahun ini.

Bandai Namco Entertainment dan Reflector Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama menjadi satu sinergi. Anak perusahaan dari Reflector Interactive Productions tersebut akan diakuisisi Bandai Namco secara penuh pada kuartal keempat tahun 2020 atau akhir tahun 2020 nanti.

Akuisisi tersebut juga akan buat co-foundernya, Alexandre Amancio untuk menjadi Chief Creative Officer atau CCO dan bekerja bersama President of Content, Marketing dan Digital Bandai Namco Entertainment Eropa, Herve Hoerdt yang naik pangkat menjadi CEO studionya.

Reflector Entertainment merupakan studio yang bisa dibilang baru dalam pengembangan video game. Studio asal Montreal, Perancis tersebut fokus pada pembuatan Storyworld yang dirilis di multi-platform. Mereka telah menelurkan beberapa karya seperti komik, novel, hingga scripted podcast untuk Unknown 9. Akuisisi ini merupakan salah satu rencana Bandai Namco untuk memperlebar sayapnya ke negara-negara barat.


Baca lebih lanjut tentang Unknown 9: Awakening, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.