Developer Game MMORPG Guild Wars 2 PHK Sejumlah Karyawannya

1501270941 POF Wallpaper 1920x1200 5

ArenaNet selaku developer dibalik game MMORPG populer Guild Wars 2 baru-baru ini diketahui bahwa mereka tengah mengurangi sejumlah karyawannya atau lebih kalian kenal dengan sebutan PHK.

Dilansir dari Kotaku (via Rock Paper Shotgun), pemberhentian hak kerja terhadap sejumlah karyawan tersebut diduga karena pembatalan terhadap beberapa game yang belum mereka umumkan yang berujung permasalahan finansial. Namun sang developer menyatakan bahwa hal tersebut tidak akan mempengaruhi game Guild Wars 2 sendiri atau game-game yang belum mereka umumkan tersebut.

NCSoft selaku kepala perusahaan yang menaungi ArenaNet juga dilaporkan bahwa pendapatan mereka terus menurun, dimana hal tersebut disampaikan melalui financial earnings call beberapa hari yang lalu. Besar kemungkinan bahwa beberapa game yang rencananya akan dihadirkan di tahun 2018 atau 2019 tersebut menjadi penyebab utama menurunnya pendapatan NCSoft.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Guild Wars 2

Guild Wars 2 mungkin menjadi salah satu MMORPG yang mampu menyaingi kepopuleran World of Warcraft selain Final Fantasy XIV. Besar harapan penulis agar ArenaNet dan NCSoft dapat terus menghadirkan konten baru untuk Guild Wars 2.

Dan Semoga pengurangan karyawan yang sedang mereka lakukan ini dapat sedikit mengurangi beban finansial mereka dan lanjut untuk menghasilkan game-game baru yang juga berkualitas kedepannya.


Baca juga informasi menarik terkait ArenaNet atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version