Developer Game ‘Nakal’ ILLUSION akan Ditutup Mulai Tahun Ini

Developer Game Nakal Illusion Akan Ditutup

Developer Game Nakal Illusion Ditutup

Developer ILLUSION – Sudah menjadi rahasia umum di kalangan para gamer bahwa terdapat sejumlah game mendapat julukan “eroge” atau erotic game. Dengan kata lain, kehadiran game tersebut memiliki unsur “nakal” yang tentunya dikhususkan untuk pemain dewasa.

Penggemar genre tersebut pastinya sudah tak asing dengan developer asal Jepang bernama ILLUSION, yang merupakan salah satu penyedia game dewasa terpopuler. Sayangnya, studio game tersebut dikabarkan akan segera ditutup dan tak lagi produksi game mulai tahun ini.

Developer Game ‘Nakal’ ILLUSION Akan Ditutup

Hal ini disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi sang developer, dimana tepatnya mulai tanggal 18 Agustus 2023 mendatang, dimana seluruh aktivitas penjualan game akan dihentikan secara permanen.

Illusion Segera Tutup

Kemudian seluruh operasi perusahaan akan dihentikan pada 31 Agustus 2023, yang diikuti oleh penghujung proses penutupan dengan diakhirinya layanan online pada 19 September 2023. Setelahnya, seluruh game tak lagi dapat dibeli maupun diunduh untuk dimainkan.

Terdapat beberapa spekulasi rumor mengenai alasan tutupnya developer. Banyak yang berpendapat bahwa peraturan dan pengawasan konten dewasa di Jepang yang semakin ketat serta maraknya pembajakan game menjadi alasan utama studio tak mampu melanjutkan operasi.

Karya ILLUSION yang Sempat Populer di Kalangan “Gamer”

via Illusion

Developer ILLUSION memang menjadi salah satu pengembang game eroge yang cukup dikenal. Sudah banyak karya-karyanya yang tak asing bagi beberapa “gamer”. Contohnya seperti game terakhirnya bertajuk Room Girl yang rilis tahun 2022 lalu dan AI Shoujou yang mana sempat menyambangi platform Steam.

Industri game dewasa memang tidak terlalu besar seperti game pada umumnya. Namun hal tersebut tidak menghalangi komunitas yang terus aktif. Hal itulah seperinya yang menjadi alasan terciptanya 10 game berikut yang sering disebut sebagai game “forno”.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya serta berita terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version