Developer GTA 6 Minta Pekerjanya Mulai Bekerja di Kantor secara Full

Developer GTA 6

Developer GTA 6 – Pada saat kondisi pandemi COVID-19 tahun 2020 yang lalu, banyak sektor industri harus beradaptasi membuat kebijakan baru dalam bekerja, seperti Work from Home. Hal ini juga berlaku dalam industri video game dimana banyak staf developer bekerja dari rumah mereka masing-masing.

Dan dalam beberapa tahun terakhir, sedikit demi sedikit sudah banyak perusahaan game mulai kembali bekerja secara normal di kantor mereka masing-masing. Termasuk juga bagi tim developer GTA 6.

Alasan Developer GTA 6 Minta Pekerjanya Mulai Bekerja di Kantor secara Full

Apa alasannya, ya?

Dilansir dari Bloomberg, Jenn Kolbe selaku Head of Publishing di Rockstar mengumumkan bahwa seluruh pekerja di perusahaan game ini untuk mulai bekerja secara full di kantor. Mengingat sebelumnya beberapa dari mereka ada yang masih hybrid bekerja di kantor dan juga di rumah.

Alasan perusahaan Rockstar mulai kembali bekerja full di kantor adalah demi produktivitas dan juga keamanan menghindari adanya terjadi lagi kebocoran data dari perusahaan mereka. Selain itu, Rockstar berusaha semaksimal mungkin memberikan kualitas terbaik untuk game GTA baru mereka dengan memulainya dari para pekerjanya untuk bisa bekerja langsung di kantor.

Pernyataan Resmi dari Rockstar

GTA 6

Berikut ini pernyataan dari Jenn Kolbe.

“Melakukan perubahan ini sekarang dapat menempatkan kami pada posisi terbaik dalam menghadirkan game GTA selanjutnya dengan level kualitas dan kesempurnaan yang kami tahu ini menjadi hal yang dibutuhkan bersamaan dengan road map penerbitan yang sesuai dengan skala dan ambisi game tersebut.

Jenn Kolbe, Head of Publishing Rockstar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu alasan developer Rockstar meminta para pekerjanya bisa bekerja di kantor secara full adalah menghindari adanya kebocoran data. Mengingat sudah beberapa kali terjadi Rockstar mengalami kebocoran data terkait proyek game baru mereka, yaitu GTA 6.

Kalau alasannya seperti itu, ya gak heran sih…

Dengan adanya kebijakan untuk bekerja secara full di kantor oleh para pekerja Rockstar, diharapkan upaya ini dapat menghindari ataupun meminimalisir adanya kebocoran data perusahaan yang telah terjadi sebelumnya.

Itulah informasi mengenai developer GTA 6 meminta para pekerjanya untuk kembali bekerja secara full di kantor. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait GTA atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version