Developer Helldivers 2 dan Palworld Sama-sama Jadi Korban Target Game Palsu di Steam

Developer Helldivers 2 Palworld

Developer Helldivers 2 Palworld – Baru-baru ini, game buatan Arrowhead Studios menjadi target game palsu oleh pihak lain mengatasnamakan “Helldivers 2” di Steam. Game tersebut menggunakan aset gambar game yang sama pada halaman Steam agar kelihatan seperti asli.

Developer Helldivers 2 dan Palworld saling memberikan tanggapan mereka terkait masalah ini di Twitter.

Interaksi antara Developer Helldivers 2 dan Palworld Sama-sama Jadi Korban Target Game Palsu di Steam

Dua developer yang sama-sama jadi target game palsu di Steam

Melalui akun Twitter miliknya, Johan Pilestedt selaku CEO Arrowhead Game Studios memberikan pernyataan terkait adanya game palsu mengatasnamakan “Helldivers 2” di Steam. Dia memberikan peringatan untuk semua Gamer agar berhati-hati ketika membeli gamenya di Steam dan perhatikan review dari User karena game palsu memiliki banyak ulasan negatif dari Gamer.

Ternyata kejadian ini mendapatkan respon dari Pocketpair selaku pembuat game Palworld. Bucky selaku Community Manager game Palworld mengungkap bahwa gamenya baru-baru ini juga dapat pemberitahuan yang sama terkait adanya game palsu mereka di Steam. Tidak hanya satu, bahkan 2 game palsu mengatasnamakan game populer tersebut.

Kedua developer saling berikan tanggapannya terkait game mereka jadi target game palsu di Steam

Kalian bisa lihat interaksi antara 2 developer game tersebut di bawah ini.

“Jadi tampaknya ada “toko dupe” mengatasnamakan @helldivers2 dengan mencuri gambar dari game dan berpura-pura itu kami dengan tag nama @ArrowheadGS dan semuanya! Bagaimana ini bisa terjadi @Steam? Untuk kalian semua di sana yang ingin membeli gamenya di Steam, periksa terlebih dahulu review-nya dan hindari kena tipu.”

“Kami juga kena 2 pemberitahuan untuk Palworld hari ini, semuanya sudah kena takedown langsung ketika kami menghubungi Steam. Mereka semua bukan game baru, secara teknis mereka menggunakan id game mereka yang sudah ada dan mengganti nama dan gambar dengan punyamu. Dalam kasus kami, kedua game tersebut berasal dari game kecil buatan Rusia.”

Trik Scam Baru di Steam

Itu trik scam baru?

Interaksi mereka berdua di Twitter berlanjut mengenai rasa kekecewaannya terkait adanya game palsu mengatasnamakan kedua game buatan developer ini. Johan Pilestedt menjelaskan cara seperti ini bukanlah cara yang baik bagi Gamer.

Bucky pun membagikan informasi bahwa cara seperti ini merupakan trik scam baru terjadi di Steam. Dia juga menjelaskan sambil bercanda kalau merilis game mereka secara berdekatan mungkin adalah ide yang buruk. Bucky pun berharap celah scam seperti ini langsung diperbaiki oleh Steam agar tidak ada lagi kejadian yang sama dialami oleh developer game.

Itulah informasi mengenai 2 developer game populer sama-sama menjadi korban game palsu mengatasnamakan game mereka di Steam. Memang susah kondisinya kalau game buatan kalian populer dan jadi target game palsu oleh pihak tidak bertanggung jawab.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Helldivers 2, Palworld atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version