Developer Helldivers 2 Tolak Kolaborasi Karena Takut Jadi Fortnite

Developer Helldivers 2

Developer Helldivers 2 – Helldivers 2 merupakan game yang viral pada tahun 2024 ini. Sejak perilisannya yang luar biasa pada bulan Februari kemarin, game ini memiliki player base yang sangat besar dan melewati ekspektasi di industri game.

Dengan ratusan ribu pemain aktif setiap bulannya, game ini bersaing dengan Fortnite, Apex Legends, dan Call of Duty. Game-game tersebut memiliki kolaborasi yang cukup besar dan mampu menggaet pemain, namun Helldivers 2 sepertinya memiliki pikiran yang berbeda.

Developer Helldivers 2 Takut Gamenya Jadi Fortnite

Diskusi Discord

Kolaborasi dengan seri lain seperti Anime, game, film, dan acara TV tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini terbukti dengan Fortnite yang kini dipenuhi oleh kolaborasi. Sementara itu, Helldivers 2 sepertinya ingin menghindari hal tersebut.

Sebuah pembicaraan terjadi mengenai kolaborasi game terjadi ketika salah satu fans di discord resmi Helldivers 2 menanyakan fitur senjata jarak dekat. Fans tersebut menanyakan apakah senjata melee masih dipertimbangkan ataukah tidak.

Arrowhead Game Studios selaku pengembang game menjawab bahwa untuk saat ini mereka memastikan kepada fans bahwa hal tersebut akan terjadi. Dan tentunya banyak cara untuk memasukkan senjata jarak dekat dalam game ini.

Namun Arrowhead cukup ketat memilih cara memasukkannya. Menurut Community Manager, senjata melee yang akan dimasukkan harus secara ketat mengikuti tema dari Helldivers 2.

Senjata jarak dekat tentunya masuk akal. Lightsabers dari Star Wars tidak. Kami tidak ingin menjadi Fortnite

Twinbeard, Community Manager Helldivers 2

Fortnite sendiri merupakan game Battle Royale yang populer. Dan kepopulerannya meningkat karena berbagai kolaborasi yang mereka lakukan dan mencampurkan berbagai hal didalamnya seperti Goku, Spider-Man, bahkan John Wick.

Ingin Jaga Identitas Game

Ingin Jaga Identitas

Meskipun membawa pemain baru yang cukup besar, tentunya beberapa fans yang menyukai game original tanpa kolaborasi yang cukup banyak ini merasa kecewa. Dan ini dibuktikan dengan event OG Fortnite yang menarik kembali banyak pemain.

Dan developer Helldivers 2 ingin menghindari tren kolaborasi karena permainan dasar dari game tersebut sudah menyenangkan. Salah satunya adalah fitur Friendly Fire yang dianggap developer adalah hal yang lucu.

Community Manager juga menjelaskan lagi bahwa tim pengembang tidak akan menjauh dari inti permainan mereka dimana artinya kolaborasi besar kemungkinan tidak akan terjadi dalam game.

Hal ini wajar saja karena tim pengembang ingin menjaga identitas Helldivers 2 karena melepas hal tersebut sangatlah mudah dengan menghadirkan kolaborasi. Sepertinya Arrowhead memikirkan langkah jangka panjang untuk game Live Service ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version