Developer High on Life Sempat Dituntut Hukum Terkait Pelecehan

Developer High on Life Justin Roiland

Developer High on Life Justin Roiland – Mantan karyawan tuntut studio milik Justin Roiland – Squanch Games. Gugatan tersebut diajukan pada tahun 2018 silam atas tuduhan pelecehan seksual, diskriminasi dan juga penghentian yang salah.

Developer High on Life Sempat Dituntut atas Pelecehan Seksual

Developer Sempat Dituntut Atas Pelecehan Seksual

Menurut dokumen yang tersebar, Squanch Games menolak gugatan tersebut tetapi juga telah diselesaikan. Meskipun begitu, gugatan hukum ini mengundang tanda tanya akan lingkungan kerja di studio yang baru saja merilis High on Life di akhir tahun 2022.

Tuntutan hukum ini diajukan di pengadilan tinggi Los Angeles pada bulan Agustus 2018 atas nama Sarah Doukakos yang merupakan mantan desainer di studio itu. Dia mengaku telah dilecehkan oleh Jeff Dixon selaku technical director. Permasalahan ini telah dilaporkan ke manajer termasuk co-founder dan CEO, tetapi tidak pernah ada perubahan.

Justru Sarah diberhentikan secara tiba-tiba dengan alasan “performa kerja buruk” dan dipaksa untuk menandatangani pelepasan tanggung jawab sebagai bagian dari pesangon.

Squanch Games menolak untuk memberikan respon detil terkait tuntutan ini ketika ditanyai langsung oleh Kotaku. Mereka hanya dapat menjawab kalau “Squanch Games berkomitmen untuk membangu tempat kerja yang inklusif dan suportif.”

Justin Roiland Juga Dikaitkan dengan Kasus Kekerasan Rumah Tangga

Justin dikabarkan pernah terkena kasus kekerasan rumah tangga

Munculnya kabar kasus pelecehan seksual ini dirasa tepat waktu melihat sang kreator studio, Justin Roiland, juga dikaitkan dengan tuntutan pidana dan gugatan perdata dalam beberapa hari terakhir karena kasus kekerasan rumah tangga.

Justin yang paling dikenal sebagai pengisi suara Rick and Morty, dilaporkan melakukan kekerasan kepada Jane Doe pada 19 Januari 2020. Justin didakwa pada Mei 2020 kemudian dibebaskan dengan jaminan $50.000.

Atas perintah yang diajukan Oktober 2020 hingga Oktober 2023, Justin dilarang untuk melecehkan, mengancam, mengawasi dan berada dalam jarak 100 kaki dari orang yang disebutkan di dalam dokumen. Dia juga diharuskan menyerahkan senjata api yang ia miliki.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang High on Life beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version