Developer Hitman: Kami Takkan Fokus ke Model Bisnis “Games as Service”

hitman2
IO Interactive hanya fokus melayani fansnya.

Tinggalkan model episodik di Hitman 2 buat banyak orang bertanya apakah IO Interactive akan mengubah model bisnisnya menjadi Games as Service yang sedang marak akhir-akhir ini. Beruntungnya, sepertinya mereka tidak akan melakukannya.


Dilansir GamesIndustry, Sven Liebold dari IO Interactive mengatakan bahwa melayani player mereka merupakan prioritas utama para developer dibanding harus mengikuti model bisnis games-as-a-service. Oleh karenanya, mereka tidak membuat season kedua dari Hitman dan memutuskan untuk membuat Hitman 2.

Menurut Liebold, komunitas player merupakan hal yang sangat penting bagi mereka. “Mungkin saja kami bisa membuat Hitman 3 dan 4 dalam timeline yang sama, yang berarti pada nantinya kamu akan bisa memainkan lebih dari 20 lokasi dalam seri selanjutnya.” imbuhnya.

Bagi kamu yang belum tahu, games-as-a-service merupakan model bisnis di mana developer atau publisher akan terus berikan konten pada gamenya seperti DLC atau ekspansi. Tujuannya hanya satu, yakni menjaga agar servisnya tetap hidup, entah itu server, atau konten gamenya sendiri.

Hitman 2 akan dirilis tanggal 13 November 2018 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Exit mobile version