Developer Honkai Star Rail Ungkap Bagaimana Teknologi AI Membantu dalam Proses Pengembangan

Developer Honkai Star Rail

Developer Honkai Star Rail – Sejak pertama kali diumumkan pada beberapa tahun yang lalu, game terbaru miHoYo berjudul Honkai Star Rail mendapatkan antusias tinggi dari gamer. Game turn based RPG tersebut hadir dengan banyak konten menarik yang bisa pemain temukan, mulai dari story, gameplay, maupun hal-hal random di dalam game.

Dengan banyaknya konten yang ada di dalam game, tentu proses pembuatan game ini tidaklah mudah bagi tim developer. Dan ternyata proses pengembangan game tersebut telah dibantu dengan teknologi AI. Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Teknologi AI Telah Membantu Developer Honkai Star Rail dalam Membuat Game-nya

miHoYo ungkap teknologi AI telah membantu mereka dalam membuat game Honkai: Star Rail

Informasi ini berasal dari interview tanya jawab pihak IGN dengan developer miHoYo. Beberapa pertanyaan diberikan kepada miHoYo mengenai bagaimana game Honkai: Star Rail memiliki banyak konten yang luas bisa ditelusuri para pemain.

Dengan perkembangan AI saat ini, setidaknya perusahaan developer game sudah ada yang memanfaatkan teknologi tersebut untuk membantu dalam proses pengembangan membuat game baru. Pihak miHoYo pun menanggapi mengenai bagaimana teknologi AI terhadap tim developer mereka.

Developer miHoYo sudah mengikuti perkembangan teknologi AI terlebih pengaruhnya terhadap perusahaan video game. Bahkan mereka pun sudah melakukan integrasi dengan beberapa teknologi AI ke dalam game Honkai Star Rail.

Mereka mengimplementasikan teknologi tersebut berfokus pada meningkatkan penampilan wajah dan sifat perilaku dari karakter. Selain itu juga dapat meningkatkan pengalaman bermain game lebih imersif dengan lebih natural secara keseluruhan.

Tidak Sepenuhnya Menggunakan Teknologi AI

Tidak sepenuhnya game dibuat dengan teknologi AI

Menurut miHoYo, mereka merasa penggunaan teknologi AI masih hanya terbatas di beberapa area saja dan belum waktunya digunakan secara keseluruhan, mungkin suatu hari nanti. Mereka menambahkan untuk skrip cerita, miHoYo tidak ingin menggunakan teknologi AI karena akan memberikan nuansa berbeda. Maka dari itu mereka masih mengandalkan staf tim developer andalannya untuk membuat cerita.

Meskipun begitu, miHoYo merasa tertarik dengan penggunaan AI dalam membuat skrip cerita dan penasaran bagaimana hasil akhirnya.

Awas, Kalian Bisa Kena Rickrolled di Game Honkai Star Rail

SIAAAALLL

Berbicara mengenai HSR, tahukah kalian kalau di dalam game pemain bisa kena Rickroll oleh developer miHoYo? Percaya atau tidak, kalian bisa kena rickroll membaca lirik lagu “Never Gonna Give You Up” yang dinyanyikan oleh Rick Astley. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai developer Honkai Star Rail ungkap bagaimana teknologi AI membantu mereka dalam proses pengembangan game ini. Bagaimana menurut kalian dengan teknologi AI ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version