Developer Horizon Zero Dawn Sedang Mencari Penulis Cerita yang Jago dalam “Mendongeng” ?

Horizon Zero Dawn 2

Ada yang mau mendaftar ?

Berhasil menyandingkan tema primitif dan robot menjadi satu seri game RPG dengan cerita beserta gameplaynya yang amat begitu menakjubkan. Usaha Guerrila Games dalam membuat game berjudul Horizon Zero Dawn tersebut bisa dibilang sangatlah berbuah manis. Game ini akhirnya pun juga berhasil meraih kesuksesan di tahun pertamanya lewat 7,6 juta kopi yang telah terjual.

Walaupun begitu, Guerrila sepertinya tidak mau ikut terbuai akan prestasi yang sudah mereka raih. Bahkan sekarang mereka sedang bersiap-siap untuk membuka lembaran baru dengan mempertebal jumlah tim yang mereka punyai.

Dilansir dari website resmi Guerrila Games, rupanya mereka saat ini sedang menawarkan lowongan pekerjaan di bidang yang sangat fundamental bagi pengerjaan game mereka, yaitu seorang penulis cerita senior dan junior. Mengenai persayratannya, di sana tertulis bahwa para kandidat wajib mempunyai pengetahuan akan drama, dialog, dan struktur cerita. Lalu setidaknya mempunyai pengalaman 1 tahun (4 tahun khusus untuk yang senior) bekerja di bidang yang sama dan minimal pernah terlibat di dalam proyek pengerjaan game-game bertaraf AAA.

Meski tidak dijelaskan secara terperinci mengenai apa judul atau tema game yang akan siap untuk mereka rancang. Dalam deskripsi lowongan, tercantum bahwa para kandidat yang sudah diterima harus menyalurkan ide cerita mereka untuk quest, faction, beserta dengan latar belakang kisahnya. Tak ketinggalan juga harus menulis quest dialogue, ambient dialogue, quest outline, sampai ke faction document.

Selain itu, mereka nantinya akan ditugaskan untuk mengembangkan desain narasi untuk quest, gampelay activities, sampai ke fitur-fitur di dalam gamenya. Sehingga para pelamar sendiri nampaknya juga dituntut untuk sangat detail dalam mengkomposisikan banyak elemen-elemen pendukung cerita menjadi sebuah keseluruhan cerita yang menarik tapi juga harus masuk akal.

Dari beragam deskripsi yang telah djabarkan oleh Guerrila Games di atas dalam misinya mencari sesosok penulis cerita handal, kira-kira game seperti apa ya yang nantinya akan mereka buat ?

Sumber: penulis Senior, penulis junior

 

 

Exit mobile version