Developer Immortals of Aveum Lepas 45 Persen Karyawannya

Developer Immortals of Aveum

Developer Immortals of Aveum – Immortals of Aveum menjadi IP game baru dari penerbit EA, game miliki konsep yang terbilang unik dengan gameplay FPS tetapi dengan kombinasi sihir ketimbang senjata api. Membuat game baru tanpa rekognisi franchise besar memang menjadi tantangan tersendiri karena banyak faktor yang dipertimbangkan untuk dapat menjadi sukses.

Sayangnya game tersebut tergolong gagal menarik perhatian gamer. Game mendapat skor review yang tidak begitu positif ditambah dengan optimisasi yang dinilai tidak baik, membuat game tak lancar mau itu di console ataupun PC.

Alasan Developer Immortals of Aveum Lepas 45 Persen Karyawannya

Alasan developer game melepas 45% karyawannya

Perpaduan dua hal tersebut ditambah lagi dengan pemasaran game yang kurang membuat Immortals of Aveum dicap tak laku di pasaran. Alhasil, Ascendant Studios terpaksa melepas banyak pekerja mereka dua minggu setelah perilisan game.

CEO Bret Robbins umumkan lewat Twitter apabila 45 persen dari timnya telah dilepas oleh perusahaan. Dia mengatakan bahwa ini menjadi keputusan yang begitu sulit, tetapi sayangnya harus dilakukan.

Immortals of Aveum

Dilansir dari Polygon, sekitar 40 orang telah dilepas dengan salah satu diantaranya akui bahwa penjualan game yang buruk menjadi faktor utama PHK karyawan tersebut.

Robbins tekankan bahwa karyawan yang dilepas telah diberi pesangon dan nantinya akan mendapat bantuan mencari perkerjaan baru di industri game.

Ascendant Studios tergolong studio indie kecil yang begitu berambisi produksi game kelas AAA lewat Immortals of Aveum. Studio ini didirikan oleh mantan developer dari EA dan juga Telltale Games.

Mendapat Resepsi Negatif dari Media dan Gamer

Immortals of Aveum

Immortals of Aveum mendapat review mayoritas negatif dari media, game dinilai teralu repetitif dengan combat yang tidak akurat, karakter menjengkelkan, lore yang datar, serta desain level yang sama datarnya.

Persyaratan RTX 2080 hanya untuk dapatkan pengalaman minimum menambah persepsi buruk terhadap game tersebut. Melihat mayoritas gamer PC menggunakan GTX 1650 dan GTX 1660 menurut data Steam, tentu akan banyak gamer yang dibuat tak tertarik untuk mencoba game tersebut.

Kembali ke data Steam, game dilaporkan hanya mencapai 751 pemain bersamaan sebagai angka tertinggi sepanjang rilis. Untuk game yang dicap sekelas AAA ditambah dengan terbitan dari EA, tentu angka tersebut jauh dari memuaskan.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Immortals of Aveum beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version