Developer Indie Apresiasi Sistem Store Discoverability Baru Steam

steam logo
Developer indie diuntungkan dengan sistem store discoverability Steam.

Dengan banyaknya perubahan sejak perilisan wajah baru Steam, Valve rupanya juga merilisnya bersamaan dengan rencana mereka untuk mengubah algoritma tokonya. Salah satunya adalah algoritma store discoverability.

https://twitter.com/RaveofRavendale/status/1194247491916578817

Dengan perubahan tersebut, banyak sekali player yang mengunjungi lapak game yang direkomendasikan oleh Steam sesuai ketertarikan mereka. Beberapa player yang kami tanya dan kami rasakan sendiri, perubahan ini memang memberikan rekomendasi sesuai dengan game yang dimainkan. Ini berimbas pada para developer indie yang kini bisa bernafas lega akan kondisi finansial mereka.

Salah satu developer yang mengapresiasi sistem ini adalah Mike Rose dari No More Robots. Ia mengaku bahwa game terbaru mereka Yes, Your Grace miliki page visit sebanyak 40% lebih banyak dari discoverability Steam. Hal ini berimbas pada wishlist gamenya yang meningkat menjadi jauh lebih baik dibandingkan game-game mereka yang lain. Rose mengaku mereka tak mengadakan pendekatan yang berbeda untuk game barunya, buat Steam dan Valve menjadi satu-satunya perusahaan yang bertanggung jawab atas masa depan gamenya kali ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bagi kamu yang belum tahu, Yes, Your Grace merupakan game kingdom management RPG yang mana kamu akan mengatur keputusan negara dan politik. Gamenya direncanakan akan rilis tahun 2020 mendatang di PC.

Baca terus berita tentang Steam atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version