Developer Ingin Rainbow Six Siege Jadi Free-to-Play?

in , , ,
Mereka ingin Rainbow Six Siege bisa diakses semua orang.

Kompleks, taktikal, cepat, dan penuh kerjasama adalah gameplay utama yang disandang game shooter simulasi penyergapan teroris, Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Sebuah mekanik yang selalu dipoles dengan sangat apik oleh Ubisoft dan nyaris takkan pernah ada di game gratis. Meskipun penuh dengan microtransaction kosmetik, namun Ubisoft tak serta merta jadikan gamenya game gratis seperti game dengan banyak microtransaction lain. Tidak, sampai tim developer menginginkannya.

Berbicara dengan PC Gamer, Sutradara gamenya, Leroy Athanassof mengatakan bahwa mereka ingin Rainbow Six Siege bisa diakses oleh semua orang. “Kupikir untuk beberapa poin tertentu, tim developer menginginkannya (free-to-play)”, ujarnya.

Namun ia berdalih bahwa keputusan ini bukan keputusan tim developer, melainkan Ubisoft sendiri sebagai perusahaan. Jadi, mungkin hal ini takkan terjadi dalam waktu dekat.

Athanassof juga mengatakan bahwa mereka harus memikirkan perubahan tertentu. Salah satunya untuk player lama yang membuat akun baru, demi memiliki rank yang lebih baik di ranked mode. Jadi, misalnya Ubisoft benar-benar memutuskan untuk mengubahnya menjadi free-to-play, mereka telah benar-benar siap dengan solusinya.

Saat ini ia mengaku bahwa masalah yang dihadapi adalah ketika player dengan rank Diamond, salah satu rank tinggi di Rainbow Six Siege bisa bermain dengan rank Copper di beberapa match tertentu.

Dengan begini, meskipun developer ingin gamenya bisa diakses oleh semua orang, namun keputusan utama berada pada tangan Ubisoft selaku perusahaan. Apakah kamu setuju jika pada akhirnya Rainbow Six Siege menjadi game free-to-play?

GDC sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 16-20 Maret 2020.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.