Developer Ini Coba Kembangkan Game Life Sim Feminim tentang Si Cewek Penyayang Binatang


Dengan “Kucing” sebagai favoritnya

Genre life sim memang selalu membawa banyak aspek yang mengasyikan. Harvest Moon, Animal Crossing, dan game-game serupa lainnya telah menjadi salah satu contoh yang patut diperhitungkan. Ditengah banyaknya konsep ataupun pendekatan unik yang ingin dibangun dari sebuah genre life sim, satu game dari proyek Kickstarter yang berjudul Calico: Magical Girls Cat Cafe ini nampak cukup mengundang perhatian.

Nulis artikel dibayar

Seolah terinsipirasi dari serial Sailor Moon, Wedding Peach, Tokyo Mew-mew dan semacamnya, game ini memang membawa suatu tema “Magical Girls” yang cukup kental bagi para karakternya. Kamu pun di sini akan bermain sebagai salah satu dari dua orang cewek yang bernama Heart Girls (foto dari si cewek berambut biru di atas) ataupun Flower Girls (yang berambut merah).

Meski hanya bisa bermain sebagai dua karakter yang sudah ditentukan, Calico tetap menawarkan suatu fitur kustomisasi karakter yang cukup beraneka ragam dengan inspirasi kelengkapan yang seolah mau membuat game ini semakin feminim.

Sesuai dengan judul akhir dari game ini, dalam Calico: Magical Girls Cat Cafe, kalian akan ditugaskan untuk hidup serta mengelola sebuah kafe yang kamu miliki. Bukan sembarangan kafe, kamu pun dibuat seakan tertarik untuk mengundang banyaknya kucing guna menghiasi sekaligus meramaikan bidang usahamu.

Game ini memang seolah ingin menawarkan banyak sisi-sisi manis dan menggemaskan di dalamnya. Kamu akan selalu menemui banyaknya hewan dengan segudang pilihan interaksi. Baik itu demi mengajak mereka bermain, mengikuti, hingga sampai memeluk mereka pun juga akan jadi opsi-opsi yang dapat kamu utilisasi.

 

Terlepas dari beberapa perbaikan yang nampak diperlukan, game Calico: Magical Girls Cat Cafe sudah memegang suatu konsep artstyle yang terlihat cukup unik. Untuk sementara, game ini masih berada di dalam tahap pengembangan. Sesi penggalangan dana yang sedang Kells selaku developer galakkan di Kickstarter sendiri dilaporkan telah sukses mencapai target secara 200% lebih dari yang semula ia canangkan.

Sehingga hal tersebut hanya tinggal menyisakan kabar dari bagaimanakah wujud eksekusi akhir serta hasil realisasi target beliau dalam memasarkan Calico di banyak platform (PC, PS4, Xbox One, dan Switch) pada sekitaran bulan April tahun depan.

Sumber: Kickstarter


Baca pula informasi lain terkait game Indie, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item