Developer Iron Lung Ungkap Penjualan Game Naik Usai Musibah Kapal Selam OceanGate

Developer Iron Lung OceanGate

Developer Iron Lung OceanGate – Kasus menghilangnya kapal selam OceanGate Titan dalam ekspedisinya melihat bangkai kapal Titanic menjadi pembicaraan media sosial dalam beberapa hari terakhir. Desain kapal selam yang terlihat bagaikan kapsul sempit membuat banyak gamer di Internet menyebutnya bagaikan pengalaman real-life Iron Lung.

Iron Lung sendiri merupakan game indie horor singkat dari David Szymanski tentang eksplorasi bawah air di mana pemain berada di sebuah kapal selam kecil dengan visibilitas terbatas akan apa yang terjadi di luar kapal.

Game tersebut tergolong niche di komunitas gamer sejak perilisannya, namun mendadak naik daun karena tragedi Oceangate.

Developer Iron Lung Ungkap Penjualan Game Melonjak Usai Musibah Kapal Selam Titanic

Developer Iron Lung Ungkap Penjualan Game Melonjak Naik Usai Musibah Kapal Selam Titanic Jadi Viral

David Szymanski akui lewat Twitter bahwa game eksperimentalnya tersebut mengalami lonjakan pembelian usai kasus Oceangate Titan viral di media sosial. Hal ini membuatnya bingung harus berkata apa melihat dirinya diuntungkan atas musibah orang lain.

“Saya tentunya mengerti dark humor dari situasi kapal selam Titanic ini. Tapi ya… saya membuat Iron Lung sebuah pengalaman mimpi buruk, dan mengetahui hal serupa terjadi pada seseorang di dunia nyata sekarang itu sangat menyeramkan, bahkan jika itu kesalahan mereka sendiri.”

David Szymanski
Kapal Selam OceanGate

Meskipun diuntungkan dan game-nya mendadak naik daun karena musibah tersebut, David merasa bahwa apa yang terjadi terhadap korban kapal selam itu sangat disayangkan dan tidak ada siapa pun yang berhak ditimpa musibah seperti itu.

Game Dapatkan Adaptasi Film oleh Markeplier

Iron Lung

Meskipun tidak sepopuler game horor lainnya, Iron Lung diapresiasi oleh banyak Youtuber akan konsepnya yang unik. Saking menariknya, Youtuber Markiplier umumkan telah menggarap game tersebut menjadi film.

Produksi film adaptasi itu telah dimulai beberapa bulan silam, membuat upload konten sang Youtuber alami penururan sejenak. Film direncanakan rilis tahun ini dengan Mark berperan sebagai aktor utama dan juga sutradara.

Sang kreator yakni David Szymanski disebut akan terlibat juga dalam film tersebut dan muncul sebagai karakter kameo.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Horror beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version