Developer Lies of P Sebut Rilis di Xbox Game Pass Cocok untuk IP Baru

Lies of P Xbox Game Pass

Developer Lies of P Xbox Game Pass – Xbox Game Pass menjadi layanan paling diunggulkan oleh Xbox saat ini. Menjadi layanan subskripsi yang berikan pemain akses ratusan game untuk dimainkan menjadikan layanan tersebut bagaikan Netflix untuk game.

Namun dengan biaya produksi game yang lebih mahal, dan komitmen waktu yang diperlukan agar pemain mau mainkan game tersebut dalam waktu lama, sistem ini tidaklah seefektif layanan streaming film dalam urusan pendapatannya ke perusahaan. Hal ini membuat banyak studio khususnya yang merilis game besar begitu skeptis untuk jadikan game mereka day-1 di Game Pass.

Alasan Developer Lies of P Ungkap Xbox Game Pass Cocok untuk IP Baru

Kira-kira apa alasannya, ya?

Namun untuk game seperti Lies of P, keberadaan XGP ini sangatlah positif sebagaimana disampaikan oleh Jiwon Choi selaku direktur dari Round8. Baginya merilis game single-player perdana mereka ke Game Pass merupakan opsi terbaik untuk mereka.

Hal ini dikarenakan game tersebut merupakan IP baru yang datang dari studio Asia, perpaduan yang membuat game tersebut akan sulit mencapai pasar global. Studio mereka juga tidak miliki portfolio yang mencolok agar dapat menarik perhatian pemain, maka apabila game dirilis seperti biasa, besar kemungkinan gamer akan skip khususnya di jadwal rilis yang padat game besar lainnya.

Kenapa harus IP game baru, ya?

Merilisnya ke Game Pass memberikan kesempatan ke audiens lebih besar tanpa komitmen membayar full price ke game tersebut. Namun tak terbatas di hal itu saja, menyetujui untuk rilis game ke Game Pass memberikan game ini banyak bantuan kampanye marketing dari Xbox, sesuatu yang studio kecil seperti Round8 sangat perlukan.

Pernyataan Resmi dari Developer

Lies of P

Berikut ini pernyataan dari developer Lies of P.

“Tim Xbox jalankan banyak kampanye pemasaran untuk Lies of P, dan saya tidak bisa ungkapkan berapa angkanya, tetapi banyak gamer telah mainkan game kami lewat Xbox Game Pass. Saya percaya kedua pihak mendapatkan hasil yang baik dari kolaborasi ini.”

Jiwon Choi, Director Lies of P

Itulah informasi mengenai bagaimana game IP baru cocok dirilis di Xbox Game Pass menurut developer Lies of P. Bagaimana menurut kalian dengan pendapat dari sang developer?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Lies of P beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version