Developer Madmax dan Just Cause, Avalanche Studios Diakuisisi Perusahaan Film Nordisk Film

maxresdefault 1
Nordisk Film akuisisi Avalanche Studios.

Setelah beberapa minggu lalu baru saja mengumumkan kerjasamanya dengan Bethesda dalam pembuatan RAGE 2. Kini, developer yang dikenal dengan karyanya yakni Just Cause dan Madmax, Avalanche Studios diakuisisi sepenuhnya oleh perusahaan film asal Denmark, Nordisk Film.

Pim Holfve, CEO Avalanche Studios

Menurut laporan GamesIndustry, Nordisk Film akuisisi semua aset Avalanche Studios seharga $103 juta. Akuisisi tersebut termasuk tiga studio berisi 320 orang developer yang dimilikinya. CEO Avalanche, Pim Holfve mengatakan bahwa tawaran ini merupakan tawaran yang tepat dari perusahaan yang tepat. Hal ini dikarenakan mereka juga telah lama bekerjasama dengan Nordisk Film.

Nordisk Film mengetahui bahwa saat ini kami masih berjalan di jalan yang tepat, jadi mereka tidak ingin mencampurinya.


Akuisisi tersebut bukan berarti mereka harus membatasi kreativitas para staffnya. Avalanche akan hindari berbagai masalah perubahan struktur manajemen, maupun staff mereka. Saat ini hanya Managing Director dari Nordisk Film, Mikkel Weider saja yang bergabung sekaligus mengubah struktur staff mereka. Persetujuan kerjasama bersama publisher lain, baik yang sedang berjalan (Bethesda) maupun akan datang akan tetap terbuka. Sementara game yang mereka publish sendiri seperti theHunter akan tetap mereka rawat. Persetujuan akuisisi ini akan selesai pada akhir bulan Juni nanti.

Exit mobile version