Developer Marvel’s Spider-Man Ungkap Sebuah Easter Egg yang Tidak Pernah Pemain Temukan

in ,

Marvel’s Spider-Man garapan Insomniac memang menyimpan segudang hal-hal kecil maupun easter egg yang mungkin sering terlewatkan oleh para pemainnya, salah satunya yang sempat jadi perbincangan adalah easter egg akan seorang pria yang gagal melamar kekasihnya.

Walau sudah lebih dari setengah tahun semenjak perilisannya, nampaknya masih ada easter egg yang belum berhasil diungkapkan. Dilansir dari Kotaku, salah satu programmer dari Insomniac tetiba membocorkan sebuah easter egg tentang NPC yang nampaknya tidak pernah ditemukan atau tidak diperhatikan oleh siapapun.

Easter Egg NPC tersebut melingkupi karateristik orang-orang pemeluk agama Yahudi Ortodoks, dimana ketika kamu memainkan game ini pada hari Sabtu di dunia nyata, kamu sama sekali tidak akan menemukan para NPC tersebut dalam permainan. Hal tersebut mengacu kepada istilah Sabat, dimana orang-orang Yahudi Ortodoks tidak akan bekerja atau bahkan keluar pada hari Sabtu.

Tampilan orang Yahudi Ortodoks dalam game (via Kotaku)

Memang terdengar tidak penting dan biasa-biasa saja, namun detail-detail kecil seperti ini yang secara tidak langsung membuat permainan terasa begitu hidup dan mendekati realistis. Dan hal ini tentunya juga membuka kemungkinan akan easter egg lainnya yang masih menunggu untuk ditemukan.


Marvel’s Spider-Man hadir eksklusif untuk platform PS4. Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Marvel’s Spider-Man atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]