Developer Menganggap Sony PlayStation 5 Lebih Kuat daripada XBOX Scarlett

in , ,

Pertarungan antara dua gaming console raksasa dunia sepertinya semakin memanas. Baik Playstation maupun XBOX tidak mau kalah satu sama lain dan menasbihkan diri sebagai raja gaming console didunia. Kedua perosahaan baik Sony maupun Microsoft berlomba-lomba untuk membuat gaming console terbaik. Baru-baru ini kedua persuahaan tersebut sedikit demi sedikit membeberkan proyek console terbaru mereka yaitu PlayStation 5 dan XBOX Scarlett.

Menurut manatan pegawai IGN yang sudah mencoba dua console terbaru tersebut mengatakan bahwa Sony PlayStation 5 cenderung lebih kuat dan mempunyai spek yang tinggi dibandingkan dengan Mocrosoft XBOX Scarlett. Walaupun console yang diberikan kepada mantan pegawai IGN tersebut bukanlah hasil akhir dan kemungkinan masih akan diperbaruhi lagi, namun pendapatnya tersebut semakin menambah api persaingan kedua perusahaan.

Jejak Sony PlayStation memang terbilang lebih dominan dibandingkan dengan XBOX milik Microsoft dan sepertinya hal tersebut akan berlanjut hingga sekarang. Gaming console saat ini memang tengah mengebu-gebu untuk menciptakan spek gaming yang terbaik dan meninggalkan PC yang cenderung monoton. Banyak game-game kelas AAA yang sekarang sangat lancar dimainkan dalam console namun tidak dapat dimainkan untuk PC.

Selain itu direktur developer game Yakuza, Toshihiro Nagoshi baru-baru ini juga menyanjung kekuatan dari Sony PlayStation. Dia berpendapat bahwa kekuatan processing dari PlayStation 5 sangat luar biasa. Dengan adanya console yang kompatibel membuat game yang akan dikembangkan juga akan semakin bagus juga. Tentunya akan ada fitur-fitur terbaru yang akan dikembangkan untuk memajukan industri gaming console kedepannya.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran