Developer Metro Exodus Tertarik Kerja Sama dengan Epic Games Store Kembali

metro exodus cover

Dalam sebuah wawancara dengan GamesIndustry beberapa waktu lalu, CEO dari Deep Silver, Klemens Kundratitz mengatakan bahwa perilisan game Metro Exodus sebagai game eksklusif Epic Games Store menimbulkan beberapa pertentangan, namun hingga saat ini Klemens Kundratitz merasa sangat puas dengan kerjasama tersebut. Klemens menambahkan kemungkinan akan melakukan kerjasama lagi dengan Epic Games Store namun dengan beberapa perubahan kecil.

Pernyataan Kundratitz mencerminkan apa yang dikatakan Epic pada bulan Maret kemarin, ketika dicatat bahwa meskipun ada pertentangan dari beberapa penggemar, Metro Exodus terjual 2,5 kali lebih baik di Epic Games Store daripada Metro: Last Light on Steam. Walaupun hal tersebut tidak sepenuhnya mencerminkan perbandingan karena baik Metro Exodus dan Metro: Last Light dirilis ditahun yang berbeda dan merupakan seri game yang berbeda pula.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain itu Kundratitz juga tidak lupa mengamini pernyataan dari Ketua Paradox Interactive, Frederik Wester, yang mengatakan pada bulan Juli bahwa pembagian pendapatan 70/30 yang ditawarkan oleh Steam adalah keterlaluan. Epic Games Store merupakan penantang serius dari Steam sebagai penyedia layanan penjualan game didunia. Steam mempunyai fitur yang lebih banyak dan bagus serta pengguna yang lebih banyak pula namun memberikan pajak yang cukup besar kepada developer games.

Deep Silver merupakan developer game terkenal yang sudah pernah merilis game kelas “AAA” sebelumnya. Tentu saja komentar dari CEO Deep Silver tersebut mendongkrak popularitas dari Epic Games Stores. Apalagi pihak Deep Silver mengisyaratkan siap merilis game baru lagi secara eksklusif kepada Epic Games Store. Cuitan dari Klemens Kundratitz tersebut juga merupakan pukulan bagi Steam tentunya.


Exit mobile version