Developer miHoYo Investasi Proyek Energi Reaktor “Energy Singularity”

miHoYo Investasi

Developer miHoYo pasti sudah tidak asing lagi bagi gamer saat ini. Developer pembuat game open world action RPG berjudul Genshin Impact yang populer menjadi pusat perhatian banyak orang dalam 1 tahun terakhir ini. Banyak pihak menanti kabar terbaru dari developer game asal Cina tersebut. Dan baru-baru ini, dikabarkan bahwa developer miHoYo investasi sebuah proyek energi reaktor bernama “Energy Singularity”.

Lho, kenapa mereka berinvestasi ke proyek yang tidak ada kaitannya dengan video game? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Dev miHoYo Investasi Proyek Energi Reaktor

Developer miHoYo Investasi Proyek Energi Reaktor "Energy Singularity" 4

Dilansir dari Pandaily, sebuah proyek energi reaktor bernama “Energy Singularity” dikabarkan baru saja mendapatkan dana dari banyak pihak investor. Salah satu investor tersebut adalah developer game ternama, yaitu miHoYo. Selain miHoYo, perusahaan lain yang menjadi investor dari proyek tersebut adalah NIO Capital, Sequoia China’s Seed Fund dan BlueRun Ventures.

Hal ini cukup mengagetkan banyak pihak terlebih para gamer dimana developer game seperti miHoYo melakukan investasi terhadap proyek energi reaktor. Namun jika mengingat kembali motto miHoYo, yaitu “Tech Otaku Saves the World”, tidak heran jika mereka mencoba ikut berpartisipasi dalam proyek yang berperan besar terhadap masa depan dunia.

Tentang Energy Singularity

Developer miHoYo Investasi Proyek Energi Reaktor "Energy Singularity" 5

Menurut informasi yang didapatkan, “Energy Singularity” adalah proyek startup dalam melakukan eksplorasi untuk menciptakan teknologi fusi secara komersial. Proyek tersebut bekerja dengan memanfaatkan reaktor unik bernaa Tokamak, sebuah alat yang memiliki energi magnet kuat dengan membatasi partikel plasma untuk mendapatkan reaksi fusi.

Teknologi Tokamak ini sudah lama ditemukan sejak dekade lalu. Namun dalam beberapa tahun terakhir, banyak peneliti mencoba untuk inovasi terbaru yang dapat dihasilkan dari Tokamak ini. Apalagi banyak dugaan teknologi tersebut dapat menjadi solusi terbaru dalam menciptakan energi baru.

7 Karakter Genshin Impact Terkuat Berdasarkan Lore

Developer miHoYo Investasi Proyek Energi Reaktor "Energy Singularity" 6

Berbicara mengenai Genshin Impact, penulis Gamebrott membuat sebuah artikel menarik mengenai game ini. Artikel tersebut membahas mengenai 7 karakter Genshin Impact terkuat berdasarkan lore yang ada di game-nya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai developer game Genshin Impact melakukan investasi pada sebuah proyek energi reaktor bernaa “Energy Singularity”. Informasi menarik apa lagi yang ada pada developer miHoYo?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait miHoYo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version