Developer No Man’s Sky – Bug merupakan hal yang cukup menyebalkan dan membuat gamer frustasi ketika bug mengganggu progress atau pengalaman bermain mereka. Dan hal ini terkadang membuat para gamer memilih untuk mengulang kembali atau bahkan berhenti bermain game.
Namun sepertinya, Developer No Man’s Sky tak ingin para gamer melakukan hal tersebut. Baru-baru ini diketahui bahwa programmer Engine game tersebut telah memperbaiki visual bug yang merusak permainan pada save data pemain. Seperti apa bugnya?
Developer No Man’s Sky Perbaiki Save Data Fans
Baru-baru ini, Engine Programmer No Man’s Sky yaitu Martin Griffiths membagikan informasi melalui akun Twitter/X dirinya bahwa ia telah memperbaiki bug yang ditemukan pada save data seorang gamer yang melaporkan bug pada save data mereka.
Save data tersebut berisikan progress game selama lebih dari 600 jam sehingga sangat disayangkan jika pemain tersebut terpaksa mengulang progressnya. Dan ini mendorong Martin untuk memperbaiki bug tersebut secara langsung.
Menurut Martin, hal ini cukup penting baginya melihat waktu yang dihabiskan fans game tersebut sangat banyak. Dirinya menjelaskan bahwa memperbaiki bug kepada para fans setia juga merupakan prioritas dari Hello Games.
Meskipun seluruh bug sangat penting(untuk diperbaiki) kami akan mengambil tambahan waktu ketika save data memiliki ratusan bahkan ribuan jam. Seingat saya rekor tertinggi melebihi 4000 jam (yang telah diperbaiki).
Martin Griffiths
Ketika dirinya mendapatkan file save dari pemain yang terkena bug, dirinya berjanji bahwa akan memperbaiki bug tersebut. Menurutnya ketika pemain menggunakan waktu sebanyak itu, mereka layak mendapatkan perbaikan langsung.
Namun tentunya dengan banyaknya platform yang ada di No Man’s Sky, hal tersebut mungkin akan sedikit hectic. Tetapi Martin memastikan meskipun hal ini kompleks, dirinya berharap para fans percaya timnya akan memperbaiki yang mereka bisa.
Save dengan Progress 611 Jam Akhirnya Selamat
Setelah melakukan beberapa hal untuk memperbaiki bug, Save data dengan Progress 611 jam tersebut akhirnya dapat diselamatkan. Martin Griffiths memperlihatkan tampilan save data sebelum dan sesudah perbaikan.
Sebelum adanya perbaikan bug, Save data tersebut memiliki Flickering parah yang membuat game sangat sulit untuk dimainkan karena tidak nyaman dilihat dan bahkan terlihat sedikit stuttering.
Setelah perbaikan, video yang dibagikan memperlihatkan save data yang telah diperbaiki di lokasi yang sama tanpa adanya flickering. Tak hanya flicker saja, namun performa juga terlihat lebih mulus.
Bug ini terjadi karena adanya engine bug atau limit yang telah dicapai dan kemungkinan perbaikan ini juga memperbaiki save data lain dengan base besar di platform Xbox. Secara tidak langsung, ini membuat save data para gamer lainnya secara tidak langsung terselamatkan.
Langkah yang diambil Martin Griffiths ini merupakan langkah yang sangat patut diapresiasi. Developer game No Man’s Sky tentunya tak ingin para fans kehilangan semangat untuk bermain game mereka, sehingga memperbaikinya secara langsung merupakan hal yang sangat dihargai atas dedikasinya.
Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com