Developer Playdead Buat Game Baru dengan Unreal Engine 5

Developer Playdead Buat Game Baru

Developer Playdead Buat Game Baru – Playdead mendapat pengakuan sebagai salah satu developer indie terbaik setelah dua game pertamanya yaitu Limbo dan Inside, menuai segudang respon positif dan mendapatkan cukup banyak penghargaan bergengsi. Hanya ada sedikit detail yang diketahui tentang game selanjutnya dari Playdead namun lowongan pekerjaan yang tak lama ini mereka posting, memberi informasi terkait game engine apa yang mereka gunakan untuk membangun game terbaru mereka.

Developer Playdead Buat Game Baru Bertemakan Sci-Fi

Lowongan pekerjaan itu ditujukan untuk posisi Experienced Landscape Artist dan menyebut Unreal Engine 5 didalam deskripsinya. Tidak hanya itu, deskripsi dari lowongan tersebut juga menyebut jika posisi tersebut ditujukan untuk pengerjaan game open-world berskala besar dengan perspektif third-person. Playdead sendiri saat ini memang sedang mengerjakan game third-person baru dengan genre petualangan dan tema sci-fi.

Kaitan Unreal Engine 5 dengan game selanjutnya dari Playdead sejatinya tidak begitu mengejutkan karena pada 2020 kemarin, Playdead mengumumkan kerjasama dengan Epic Games yang notabene merupakan kreator dari Unreal Engine itu sendiri. Kala itu, Epic Games mengkonfirmasi bahwa mereka akan membiayai secara penuh pengembangan game baru Playdead, disamping memberikan dukungan untuk pengembangan menggunakan Unreal Engine.

Playdead Melakukan Perubahan Game Engine di Tengah-Tengah Pengembangan?

Unreal Engine 5 menjadi teknologi baru dalam industri video game

Jika game baru Playdead memang dibangun menggunakan teknologi ini, maka itu akan sangat menarik mengingat developer asal Denmark itu telah memulai pengembangan game tersebut sejak 2016 silam. Kerjasama mereka dengan Epic Games baru dimulai pada 2020 kemarin dan Unreal Engine 5 juga baru tersedia pada April tahun ini.

Meski ada kemungkinan yang sangat besar jika Playdead mendapat akses lebih awal untuk Unreal Engine 5, penggunaan Unreal Engine 5 nampaknya baru dilakukan dalam 1 atau 2 tahun terakhir. Bisa jadi, Playdead pada awalnya menggunakan game engine lainnya, mengingat dua game pertama mereka yaitu Limbo dan Inside masing-masing dikembangkan menggunakan game engine kustom dan juga Unity.

Sumber: SegmentNext


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Playdead atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version