Developer PlayerUnknown Battleground Berjanji Akan Memberikan Akses Mod Untuk Gamenya

parachute 1 1

Mungkin sudah banyak dari kalian yang tahu, kalau sebenarnya PlayerUnknown Battleground alias PUBG ini berasal dari sebuah mod dalam game Armageddon 3. Melihat peminat dari mod yang dibuatnya cukup banyak, Brendan Greene, selaku pembuat mod tersebut akhirnya berinisiatif untuk membuat gamenya sendiri yang sekarang mendunia dan memecahkan banyak rekor dalam dunia game.

Brendan Greene dalam sebuah interview sempat mengatakan bahwa dirinya memang sudah berencana ingin memberikan akses Modding untuk game PlayerUnknown Battleground kepada seluruh pemainnya. Hal itu ia maksudkan untuk melihat seberapa jauh kreasi para Modder yang dapat mereka hadirkan dari game buatannya ini.

Tak lupa ia juga menambahkan, dengan memberikan akses modding, akan terbuka kesempatan bagi para modder untuk bisa menampilkan karyanya agar dapat dilihat oleh banyak orang. Mengingat dirinya juga dulu hanyalah seorang Modder dari game Armageddon 3, yang akhirnya bisa sukses dengan membuat game hasil Mod-nya menuju Steam.

Harapan utamanya adalah, akan banyak orang yang bisa meraih kesuksesannya dalam membuat game melalui Modding. Mengingat untuk membuat game secara penuh dari nol cukuplah sulit, sehingga modding adalah salah satu cara yang sedikit lebih mudah untuk bisa mengekspresikan game impian dari sang modder tersebut.

Namun, mengingat pembajakan yang marak terjadi akhir-akhir ini oleh sekumpulan hacker. Akan menjadi hal yang bodoh untuk memberikan akses file server kepada khalayak luas. Hal itu pastinya akan memudahkan para hacker untuk bisa membajak game karyanya ini dengan sangat mudah. Sehingga detil dari pembukaan akses Mod untuk PUBG ini akan ditinjau kembali dari sisi keamanannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dalam interviewnya juga, ia menyampaikan bahwa PlayerUnknown Battleground didesain untuk jangka waktu 10 tahun kedepan. Maka dari itu, ia selalu merilis update secara rutin perbulannya untuk menjaga para pemainnya dari kebosanan yang mungkin saja dialami karena bermain hal yang sama secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Ia mencoba mempelajari bagaimana CS:GO bisa beradaptasi dalam jangka waktu yang lama dan masih ramai dimainkan sampai sekarang. Hal tersebut yang menjadi dasar utama kenapa Brendan Greene dan timnya cukup mendengarkan masukan-masukan yang mereka dapatkan dari forum, ataupun email secara langsung dari para pemain.

Kalau menurut kalian, dengan masuknya opsi Modding kedalam game PlayerUnknown Battleground apakah akan menjadi langkah emas yang dalam membuat PUBG akan bertahan lama dengan hadirnya mode gameplay baru, atau hanya akan menjadi kesalahan karena membuka luas kesempatan para pembajak untuk dengan mudah membajak game mereka ?

Yuk kita bahas di kolom komentar dibawah ya!

 

Exit mobile version