Developer Project CARS Buat Console Pesaing PlayStation, Xbox, dan Nintendo

project cars 2 screen 03 ps4 eu 26jan17
Mereka cukup gila.

Dengan dikuasainya pasar console video game saat ini oleh PlayStation, Xbox, dan Nintendo, maka sepertinya memang sedikit gila apabila salah satu perusahaan berusahaa untuk menyaingi ketiganya. Sebuah sebutan yang pas bagi developer yang satu ini.

Jika kamu telah lama ikut campur di dunia game balap, maka kamu tentu tak asing lagi dengan Slightly Mad Studios. Developer Project CARS dan Red Bull Air Race ini berniat untuk melakukan hal yang sedikit gila (atau Slightly Mad) dengan membuat console baru bernama Mad Box.

https://twitter.com/bell_sms/status/1080463410171568129

Hal ini diamini oleh cuitan Twitter CEO dan pendiri studio asal Inggris tersebut, Ian Bell. Ian mengatakan bahwa Mad Box adalah console terkuat yang pernah dibuat. “Sesuai namanya, console tersebut benar-benar gila, kau mau 4K dan VR dengan 60fps? Inginkan full engine gratis untuk membuat game yang ditujukan untuknya? Kau bisa dapatkan semua itu” imbuhnya.

Memainkan game apapun di resolusi 4K dan VR dengan 60 fps memang cukup menarik, terlebih dengan adanya engine open-source yang buat para developer bisa mengembangkan gamenya untuk console tersebut. Namun, sepertinya cukup awal untuk terlalu “hype” tentang consolenya.

https://twitter.com/bell_sms/status/1080468977019584512

Hal ini tentunya karena mereka belum memberikan informasi detil hardware dan wujudnya. Menjadikan Ian dan timnya hanya menjual mimpi yang belum miliki bukti konkrit atas kehadirannya. Ambisi Slightly Mad Studios bisa jadi bumerang baginya apabila mereka melakukan kesalahan yang sama seperti yang dilakukan oleh Ouya, sebuah console berbasis Android yang akhirnya gagal sebelum sempat menjamah semua pelanggannya.

Tentunya, kita akan melihat sejauh mana impian Ian Bell dan timnya di Slightly Mad Studios bisa terealisasikan dengan Mad Box.

Baca lebih lanjut berita tentang Slightly Mad Studios atau artikel keren lain dari penulis ini.

Exit mobile version