Developer PUBG Ingin Game Dimana 1,000 Player Main Dalam Satu Waktu


Bermain 100 player dalam satu match, dahulu konsep tersebut mungkin masih menjadi hal yang aneh untuk direalisasikan. Namun untuk era modern seperti sekarang, nampaknya fitur tersebut sudah menjadi kewajiban tersendiri terutama bagi game yang bergenre Battle Royale. Namun Brendan Greene, selaku developer dari salah satu game Battle Royale yang amat fenomenal yaitu PUBG, mengaku bahwa dirinya bermimpi untuk menciptakan game dimana 1,000 orang bisa bermain secara bersamaan dalam satu match.

Dimana tepatnya pada perhelatan The Game Award lalu, Brendan selaku pemilik dari studio PlayerUnknown Production ( Studio baru, bagian dari PUBG Corp) merilis sebuah trailer game berjudul “Prologue”. Kala itu banyak fans tentu kecewa apabila mengetahui bahwa judul ini bukanlah ekspansi ataupun konten tambahan bagi PUBG, melainkan sebuah game baru mili Brendan. Alasan dibalik ini adalah, saat dirinya membawa PUBG kepada industri game dimana banyak pihak yang mulai menggunakan format battle royale miliknya, dirinya terpaksa harus meninggalkan dunia PUBG untuk membuat studio baru miliknya yaitu PlayerUnknown Production.

Langkah Baru di Studio Baru

Dirinya berkata

Ini adalah petualangan baru bagiku. Kami membentuk studio ini dengan tujuan mencoba teknologi baru. Dan sekarang langkah-langkah kecil sudah kami ambil untuk kedunia yang kita inginkan dan aku ingin mendapat kesempatan untuk menawarkan sesuatu yang baru secara global.

Dirinya dan tim developtment mengaku sedang mencaru platform baru untuk project baru miliknya. Namun dirinya masih belum menemukan platform tersebut dipasaran.

“Aku diminta untuk menjadi kreatif, dan yang lain akan mendukungku. Ini merupakan tanggung jawab yang besar. Aku gak mau merusak hal ini. Kesempatan seperti ini tak datang sering-sering” Kata Brendan.

Mimpi Membuat Game Dengan Seribu Orang Dalam Satu Match

Studio miliknya yaitu PlayerUnknown Production memang baru saja di bentuk pada Februari lalu di Amsterdam. Terdapat lebih dari 25 orang disana dan akan terus berkembang. Tak hanya orang yang ahli di game Industri, dirinya bahkan mengaku memiliki ahli nuklir dan juga ahli manajemen sistem dan A.I disana.

Brendan di Studio barunya

“Salah satu mimpiku adalah menciptakan dunia dengan ratusan, ratusan kilometer, dengan ribuan orang dan hal ini merupakan masalah yang sulit untuk dipecahkan. ” Dengan kata lain, team milik Brendan Greene berusaha menciptakan sesuatu yang kompleks dan lebih besar daripada 100 orang saling membunuh disatu pulau.”

Semoga kita bisa melihat seperti apa nantinya project “Prologue” ini akan menjadi, melihat targetnya yang paling tidak ada 1,000 player dalam satu match. Mungkin produk akhirnya tak akan kita lihat dalam 1 atau 2 tahun kedepan. Jika kalian ingin membaca berita mengenai video game lain kalian bisa membacanya disini.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format